Update Honkai Star Rail Versi 2.3 Siap Dirilis pada 19 Juni 2024 – Games

by

Pahami.id – HoYoverse secara resmi mengumumkan bahwa pembaruan Honkai Star Rail versi 2.3 akan tersedia dengan judul “Selamat tinggal, Penacony”. Update Honkai Star Rail ini akan dirilis pada 19 Juni 2024.

Pada update Honkai Star Rail kali ini, Stellaron Hunter Firefly yang telah lama ditunggu-tunggu serta sosok penting IPC yaitu Jade akan hadir untuk menyaksikan perkembangan lebih lanjut cerita Penacony bersama para pemain.

Selain itu, cabang baru dari Simulated Universe – “Divergent Universe” – dipimpin oleh Mr. Screwllum juga akan segera hadir untuk menambah lebih banyak keseruan, keseruan, dan tantangan di dunia game.


Karena gangguan tak terduga yang terjadi selama “Pesta Harmoni”, reputasi “Keluarga” mengalami banyak kerusakan, dan banyak masalah rumit yang harus segera diselesaikan.

Menghadapi situasi ini, selain Keluarga Oak, Keluarga lain juga bersiap untuk bernegosiasi dengan berbagai pihak, dengan harapan dapat mengurangi dampak kejadian ini.

Dalam Trailblaze Mission versi 2.3, kru Astral Express akan diundang ke “Radiant Feldspar” untuk menghadiri pertemuan penting Keluarga sebagai saksi.

Pada saat yang sama, Tuan. Screwllum memimpin proyek baru bernama “Divergent Universe” di “Radiant Feldspar”. Proyek ini adalah pembaruan besar Simulated Universe, yang akan membawa perubahan gameplay signifikan pada Trailblazers.

Rel Bintang Honkai. [HoYoverse]

Pertama-tama, ada terobosan pada update “Divergent Universe”, yaitu fitur “Pemetaan Aritmatika”. Pemain tidak lagi dibatasi oleh fitur pengunduhan karakter, dan dapat dengan bebas beralih antar karakter yang sudah mereka miliki saat menguji “Divergent Universe”.

Ketika level karakter lebih rendah dari Level Saldo Maks saat ini, level karakter secara otomatis akan ditingkatkan ke level maksimum.

Update ini juga menambahkan buff bernama “Similarity”, di mana Trailblazer dapat menggabungkan Blessing dari dua Path berbeda.

Setelah Perintis berhasil mengumpulkan jumlah Berkah yang diperlukan, “Kesetaraan” akan aktif dan memberikan bonus kekuatan tempur yang sesuai kepada rekan satu tim.

Terakhir, “Divergent Universe” akan menambahkan fitur Tantangan Ulang, sehingga meskipun mereka gagal dalam tantangan saat ini, Perintis dapat mengedit ulang tim dan mencoba tantangan tersebut lagi. Hal ini dapat menambah lebih banyak strategi, kesenangan, dan variasi pada pengalaman bermain Trailblazer.

Selain itu, pada update Honkai Star Rail versi 2.3, Origami Birds juga akan menghadirkan game mesin arcade bernama “Origami Bird Fighting” di “Radiant Feldspar”.

Dalam permainan mesin arcade ini, Trailblazer harus mencocokkan dan menghancurkan buah-buahan dalam beberapa gerakan dan meningkatkan Kekuatan Tempur Burung Origami.

Tak hanya itu, di “Origami Bird Fighting”, selain mengikuti tantangan alur cerita, Trailblazers juga bisa leluasa bertarung bersama teman-teman dari seluruh penjuru galaksi dan menikmati keseruan permainan!

Rel Bintang Honkai. [HoYoverse]
Rel Bintang Honkai. [HoYoverse]

Selain pembaruan game, karakter 5* Firefly juga akan bergabung dengan tim sebagai karakter yang dapat digunakan dan bertarung bersama Trailblazer.

Kunang-kunang berasal dari Glamoth, dunia yang telah lama hancur. Kerajaan ini dulunya megah dan mencakup wilayah yang luas, namun kemudian dihancurkan oleh bencana Swarm. Firefly terlahir sebagai senjata dan memakai baju besi mekanis yang disebut “SAM”, dengan berani melawan invasi Swarm.

Namun sayang, ia menderita “Gangguan Entropi” akibat efek samping modifikasi genetik. Untuk menemukan makna hidup dan melawan takdir yang tampaknya tidak berubah ini, Firefly memilih untuk bergabung dengan Stellaron Hunters dan terus mengejar tujuan dan misinya.

Sebagai karakter tipe Fire 5*, Firefly memiliki kekuatan yang luar biasa. Setelah Firefly mengeluarkan ique, dia akan meneriakkan “SAM” dengan keras, melompat ke udara, dan bergerak bebas.

Selama periode ini, “SAM” dapat meluncurkan Serangan Terjun dan menyerang semua musuh dalam jangkauan setelah memasuki pertempuran, menambahkan Kelemahan Api pada mereka.

Dalam pertarungan, “SAM” akan menampilkan dua bentuk berbeda. Dalam bentuk awalnya, mengeluarkan Skill akan menghabiskan HP sekaligus memulihkan Energi Ultimate dengan persentase tetap.

Saat menggunakan Ultimate, “SAM” akan berubah menjadi bentuk pertarungan kedua, dan segera berubah menjadi kondisi “Pembakaran Lengkap” yang mempesona.

Saat dalam status “Complete Combustion”, selain kekuatan Basic Attack dan tipe “SAM” miliknya meningkat pesat, SPD miliknya juga akan meningkat secara signifikan.

Dalam status ini, Weakness Break Efficiency “SAM” dan Break DMG yang diterima musuh juga akan meningkat hingga hitungan mundur ke status “Complete Combustion” berakhir.

Yang patut didiskusikan adalah status “Pembakaran Lengkap” tidak hanya menampilkan kekuatan luar biasa dari “SAM”, tetapi juga menghadirkan perspektif Firefly kepada pemain dari dalam mecha. Dan mata Firefly yang konstan adalah simbol dari semangatnya yang berapi-api.

Karakter tipe 5* Quantum lainnya, Jade, juga akan segera hadir. Sebagai manajer tingkat tinggi di “Departemen Investasi Strategis” IPC, ia juga merupakan salah satu anggota “Sepuluh Pria Berhati Batu” dengan Cornerstone “Jade – Pemberi Pinjaman”.

Jade adalah pemberi pinjaman yang keren, elegan, dan ahli dalam membaca pikiran orang. Ia memiliki hobi unik bernama “KPR Bonajade”.

Dengan menempatkan pion pada orang lain, Jade memainkan permainan jangka panjang, memenuhi keinginan kliennya melalui cara ajaib dan menerima pembayaran yang sesuai dari mereka.

Dalam pertempuran, Jade dapat menandatangani kontrak dengan 1 rekan setimnya, menjadikannya “Debt Collector” Jade dan memberikan efek penguatan kepada rekan satu tim tersebut. Setiap serangan yang dilancarkan oleh Jade atau “Debt Collector” akan mengumpulkan Charges untuk Jade.

Setelah terisi penuh, Jade akan meluncurkan 1 Serangan Lanjutan ke semua musuh. Saat mengeluarkan Ultimate, Jade akan menimbulkan DMG ke semua musuh dan meningkatkan Pengganda DMG dari Serangan Lanjutannya.

Pada saat yang sama, 5* karakter eksklusif Ruan Mei dan Argenti akan hadir di acara Warp level 1 dan 2 versi 2.3. Mereka akan bekerja sama dengan Trailblazer untuk menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

Terakhir, Trailblazer juga tidak boleh melewatkan Summer Game Fest 2024 yang akan segera tayang. Pada karnaval game besar ini, “Honkai Star Rail” akan hadir bersama game-game unggulan di seluruh dunia, sehingga pemain dapat menyaksikan babak selanjutnya dari petualangan galaksi lebih awal.