Update Honkai Star Rail Versi 2.0 akan Dirilis pada 06 Februari 2024 – Games

by

Pahami.id – HoYoverse secara resmi mengumumkan bahwa pembaruan Honkai Star Rail Versi 2.0 akan segera dirilis. Update bertajuk “If you dream in the middle of the night” akan dirilis pada 6 Februari 2024. Apa saja yang baru dari update Honkai Star Rail dari HoYoverse ini?

Pembaruan Honkai Star Rail ini menghadirkan dunia baru yang telah lama ditunggu-tunggu, Penacony, yang juga akan mengangkat tirai misteri dan menghadirkan pesta gemerlap bagi para pemain.

Pada versi baru ini, selain setting, jalan cerita dan pendamping baru, Misi Trailblaze utama di Penacony juga akan dimulai dari Versi 2.0 dan berlanjut selama tiga versi hingga Versi 2.2, kemudian diakhiri dalam bentuk epilog di Versi 2.3.


Tak hanya itu, game ini juga menerapkan beberapa optimasi sistem sesuai permintaan pemain untuk memberikan pengalaman bermain yang lebih praktis bagi Trailblazers.

Setelah menjelajahi dunia unik seperti Stasiun Luar Angkasa Herta, Jarilo-, dan Xianzhou Luofu, kru Astral Express menerima undangan dari “Keluarga” untuk mengunjungi Penacony dan menghadiri perayaan yang disebut “Pesta Harmoni”.

Bentuk asli Penacony adalah hotel antarbintang raksasa yang disebut “Reverie” yang menjulang tinggi ke langit berbintang. Banyak bintang ternama yang tertarik dengan pesonanya dan berbondong-bondong datang ke tempat ini untuk menikmati liburan mewah. Ribuan tahun yang lalu, Penacony adalah penjara perbatasan yang digunakan oleh IPC untuk mengurung para tahanan.

Namun seiring berjalannya waktu, tempat ini mengalami perubahan yang luar biasa. Setelah dikelola oleh “Keluarga”, Penacony yang awalnya hanya sebuah planet penjara, diubah menjadi sebuah resor yang dikenal di seluruh alam semesta.

Dalam Misi Trailblaze terbaru, Trailblazer akan menggunakan “Dreampool” untuk memasuki dunia mimpi. Dunia mimpi pertama disebut “Golden Hour” — Tempat ini adalah kota metropolitan yang megah dengan kegembiraan dan kesenangan mewarnai setiap sudutnya. Di kota ini, tarian dan nyanyian tidak pernah berhenti, pesta pora tidak pernah berakhir.

Saat menjelajahi dunia mimpi ini, Perintis akan memiliki kesempatan untuk menggunakan “Mata Pemimpi”, perangkat ajaib yang menggunakan ilusi optik untuk menghubungkan dua jalur yang sebelumnya terputus atau pada ketinggian berbeda dengan cara yang tidak masuk akal.

Dengan bantuan “Mata Pemimpi”, dua latar dengan perbedaan ketinggian yang besar akan terhubung secara ajaib dan memberikan pengalaman eksplorasi unik bagi para Perintis.

Selain itu, dalam ekspedisi percontohan berikutnya, Trailblazer juga akan membuka kemampuan “Dream Walker”. Dengan kemampuan ini, Trailblazers dapat merasakan pengalaman unik dunia terbalik dan berjalan di atas tembok.

Pada Versi 2.0, karakter misterius yang ditunggu-tunggu oleh para pemain, Black Swan, akan muncul dalam cerita Penacony. Tokoh bintang 5 ini tidak hanya merupakan seorang peramal hebat, namun juga seorang Pemokeeper Taman Kenangan dengan pesona anggun, misterius, dan anggun.

Sebagai Penjaga Memo resmi pertama di Taman Kenangan, Black Swan memiliki keinginan kuat untuk mengeksplorasi kenangan orang lain. Melalui kesabarannya mendengarkan dan mengelola kenangan, kenangan masa lalu orang lain akan berubah menjadi kartu di tangan Black Swan.

Saat melancarkan Basic Attack atau Skill untuk menyerang musuh dalam pertempuran, Black Swan mempunyai peluang untuk memberikan DoT bertumpuk khusus — “Arcana” — pada musuh.

Ketika target musuh berstatus “Arcana”, Black Swan akan memicu efek tambahan berdasarkan jumlah tumpukan “Arcana” pada target tersebut. Tak hanya itu, seiring bertambahnya jumlah layer, maka DoT yang diterima musuh juga akan semakin meningkat.

Dalam pesta perayaan “Keluarga” kali ini, karakter bintang 5 yang juga mendapat perhatian para pemain, Sparkle, juga akan bergabung dengan tim Trailblazer. Untuk mempraktikkan Jalan “Kebahagiaan”, Sparkle — seorang “Orang Bodoh Bertopeng” yang karakternya tidak dapat diprediksi — akan melakukan apa saja untuk mengejar berbagai kesenangan.

Sebagai seorang maestro drama yang berbahaya, dia mahir dalam penyamaran dan terobsesi dengan akting. Dia memakai ribuan topeng dan bisa berubah menjadi ribuan wajah. Sparkle tidak tertarik pada kekayaan, tahta, atau kekuasaan, hanya “kegembiraan” yang dapat mendorongnya untuk bertindak. Dalam pertarungan, kehadiran Sparkle akan meningkatkan batas maksimal Skill Point timnya.

Selain itu, Skill unik yang ia keluarkan tidak hanya meningkatkan CRIT DMG rekan setim yang diincar, namun juga memberikan kesempatan kepada rekan setim tersebut untuk bertindak lebih awal, sehingga memberikan lebih banyak ruang untuk menyusun strategi pertempuran.

Setelah mengeluarkan Ultimate, Sparkle juga dapat menyembuhkan beberapa Skill Point sekaligus untuk timnya. Kehadiran Sparkle dalam tim tidak hanya akan meningkatkan batas Skill Point tim, tetapi juga akan meningkatkan DMG yang diberikan rekan satu timnya.

Penacony lokal Misha juga akan siap menemui para Perintis. Sebagai karakter bintang 4, Misha bekerja sebagai penjaga pintu di “Reverie Hotel”. Misha yang bercita-cita menjadi penjelajah galaksi seperti kakeknya selalu tertarik dengan pengalaman antarbintang yang dibagikan para tamu hotel.

Dia berharap suatu hari nanti bisa melakukan perjalanan menjelajahi bintang-bintang. Dalam pertarungan, DMG dari Ultimate Misha akan meningkat seiring dengan meningkatnya Skill Point yang digunakan timnya.

Tak hanya itu, ketika melancarkan Ultimate, Misha juga berpeluang membuat targetnya masuk dalam status Frozen, kemampuan inilah yang menjadikan Misha sebagai pilar utama rekan satu timnya.

Selain itu, perlu disebutkan bahwa dua teman lama dari Xianzhou akan kembali menyambut para Perintis di Versi 2.0: Karakter bintang 5 eksklusif “Dan Heng · Imbibitor Lunae” dan “Jing Yuan” akan muncul secara terpisah di fase pertama fase Warp Event Versi 2.0 dan stage kedua

Game ini juga akan meluncurkan serangkaian optimalisasi sistem di Versi 2.0 untuk meningkatkan pengalaman bermain sehingga pemain dapat lebih menikmati perjalanan mereka melintasi galaksi.

Pertama, untuk setiap dunia yang telah dimulai, fitur baru “Peta Perjalanan Takdir” akan mencatat semua cerita dan alur cerita yang terjadi di dunia tersebut dalam garis waktu untuk membantu Perintis mengatur dan memahami alur cerita di setiap dunia.

Selain itu, prosedur leveling Relic juga telah dioptimalkan dengan cermat. Saat melakukan leveling, Trailblazer dapat menempatkan material dengan lebih mudah dan dapat mengupgrade setiap Relic ke level tertentu.

Pada saat yang sama, versi baru ini juga dilengkapi dengan set Relik yang disarankan untuk setiap karakter sehingga Perintis dapat memfilter dan mengubah set Relik sesuai kebutuhan hanya dengan menekan satu tombol.

Terakhir, penandaan, pembuangan, dan dekomposisi Relik juga telah dioptimalkan sehingga pemain dapat menemukan material dengan lebih mudah dan merasakan pengalaman bermain yang lebih lancar.