Ini Juara Kings City Tournament Road to KIC di Yogyakarta, Kompetisi HOK Berlangsung Meriah – Games

by

Pahami.id – Honor of Kings (HOK) resmi mengadakan City Tournament untuk tim eSports lokal dan komunitas pada Agustus 2024. Berikut rincian tim pemenang City of Kings Tournament Road to KIC di Yogyakarta.

Sekadar informasi, Turnamen Honor of Kings City ini ibarat batu loncatan bagi tim komunitas untuk menuju kompetisi eSports profesional yang lebih bergengsi. Berdasarkan penjelasan Level Infinite, ada 32 kota yang menyelenggarakan HOK City Championship Indonesia.

Salah satu kota yang menyelenggarakan event Kings City Tournament (KCT) adalah Yogyakarta. Lomba Kehormatan Raja bagi masyarakat setempat berhasil diikuti oleh 24 tim. Artinya, ada lebih dari 110 orang yang memperebutkan tiket ke babak selanjutnya.


Turnamen Raja Kota Chapter Yogyakarta berlangsung di Bjongopi Janti Jalan Sukun Raya No.98, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Minggu (08/05/2024).

Pemantauan tim HiTekno.com, kompetisi ini jauh lebih meriah dibandingkan pembukaan komunitas game HOK yang dihadiri puluhan orang. Lebih dari 20 tim langsung bertanding di babak Playoff dengan sistem Best of Three (Bo3).

Pertandingan Turnamen Honor of Kings City di Yogyakarta. (spesial)

Menurut panitia lomba Honor of Kings Chapter Yogyakarta, Frandy Faozan (30), lomba permainan HOK ini diikuti oleh berbagai kalangan umur.

Ada yang berusia remaja, namun ada juga pemain yang berusia 30-an. Kings City Tournament Road to KIC di Yogyakarta berhadiah sebesar Rp 3 juta. Juara pertama mendapat Rp 1,5 juta dan juara kedua mendapat Rp 1 juta. Tim di peringkat ketiga masih berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp500 ribu.

Kompetisi eSports yang disponsori oleh Realme dan Bank Mandiri ini mendapat respon yang sangat menggembirakan dari para pemain Kota Gudeg. Empat tim yang lolos ke babak semifinal Turnamen Kota Raja Bab Yogyakarta adalah ‘Hanya Itu Yang Kamu Punya?’, STARBOY, Never Hopeless, dan ETERNALTROOP.

‘Hanya itu yang kamu punya?’ melaju ke Grand Final setelah menang 2 melawan 0 atas STARBOY. Di sisi lain, Never Hopeless berhasil menjadi pemuncak klasemen setelah mengalahkan ETERNALTROOP dengan skor 2 vs 0.

Hasil Turnamen Kota Raja Road to KIC di Yogyakarta.  (spesial)
Hasil Turnamen Kota Raja Road to KIC di Yogyakarta. (spesial)

Mendominasi sejak 16 besar, ‘Hanya Itu yang Anda Dapatkan?’ mampu meraih peringkat pertama setelah mengalahkan Never Hopeless dengan skor 2 vs 0. ‘Hanya Itu Yang Kamu Punya?’ berhak mewakili Yogyakarta untuk bersaing dengan 31 tim dari kota lain.

Tentang Jalan Kejuaraan Kings City menuju KIC

Level Infinite membuat format menarik untuk Kualifikasi KIC Indonesia. Kedepannya tidak hanya tim eSports profesional saja yang akan bertanding di kompetisi bergengsi.

Mereka menyediakan 12 slot untuk Kualifikasi KIC Indonesia. Delapan slot telah dikunci oleh tim eSports profesional sedangkan empat slot sisanya diperebutkan oleh semua grup, termasuk tim komunitas.

Delapan tim eSports profesional yang sudah mengunci slotnya adalah Alter Ego, ONIC Esports, Team RRQ, Kagendra, Talon Esports, Dominator, Voin Esports, dan Bigetron Esports. Slot tim yang tersisa diperebutkan melalui dua jalur, Indonesia Open Series – In-Game Qualification dan Turnamen Kota Kehormatan Raja.

Jalur pertama diikuti oleh puluhan ribu pemain yang mendaftar di game tersebut. Dua slot tersisa akan diperebutkan oleh tim yang berkompetisi di Turnamen Honor of Kings City.

Kompetisi KCT mempertemukan tim-tim terbaik yang mewakili masing-masing wilayah. Dari 32 tim, hanya akan dipilih dua tim terbaik untuk memperebutkan tiket utama.

Turnamen King City menggunakan format eliminasi tunggal. Babak Playoff akan dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus 2024 dengan sistem BO3. Grand Final turnamen Honor of Kings City akan berlangsung pada 11 Agustus 2024 dengan sistem BO5.