7 Pro Player Valorant Asal Indonesia Meramaikan VCT Pacific Stage 2 – Games

by

Pahami.id – Tujuh pro player asal Indonesia akan bertanding dan mewakili negara di Valorant Champions Tour (VCT) Pacific Stage 2.

VCT Pacific Stage 2 merupakan kompetisi internasional untuk permainan tembak-menembak taktis antar tim Valorant dan merupakan bagian dari keseluruhan liga internasional Valorant Champions Tour.

Kompetisi ini ditujukan untuk kawasan Asia Pasifik, dimana Indonesia akan memperebutkan gelar juara Pasifik melawan tujuh negara lainnya yakni Korea Selatan, Jepang, India, Filipina, Thailand, Singapura, dan Malaysia.


Saat ini, Indonesia memiliki jumlah pemain pro Valorant terbanyak ke-3 yang berlaga di Asia Pasifik, hanya di belakang Korea Selatan dan Jepang.

Indonesia memiliki banyak atlet esports luar biasa dengan talenta yang patut diperhitungkan di kancah global. Kami bangga dan bersemangat untuk terus mendukung anak bangsa menampilkan bakatnya di pentas dunia, termasuk ketujuh atlet yang akan berlaga di Valorant Champions Tour Asia Pacific League Stage 2 mulai 15 Juni mendatang.,” kata Resha Pradipta, Country Manager Riot Games Indonesia & Malaysia.

Tujuh pemain pro Valorant asal Indonesia yang akan berlaga di turnamen Asia Pasifik ini berasal dari empat tim internasional yang masuk dalam sebelas tim terbaik di Asia Pasifik.

Ketujuh pro player Valorant tersebut adalah xffero, Monkey, dan Lmemore (dari tim Rex Regum Qeon Indonesia); blaZek1ng (tim Esports Global dari India); dan xccurate (tim T1 dari Korea Selatan).

Selain mereka, ada juga f0rsakeN dan mindfreak dari tim Singapura & Malaysia, Paper Rex yang tahun lalu berhasil meraih juara 2 sebagai finalis pada grand final Valorant Champions 2023, ajang puncak sekaligus turnamen paling bergengsi sedunia. Seri esports Valorant diadakan di KIA Forum, Los Angeles tahun lalu.

VCT Pacific Stage 2 memiliki hadiah besar dengan total hadiah sebesar 250 ribu dolar Amerika Serikat (AS) atau setara dengan 4 miliar rupiah. Pemenangnya juga akan mendapatkan tiket ke Valorant Champions 2024, pertandingan level teratas di kancah kompetitif internasional Valorant yang akan diadakan di Seoul, Korea Selatan pada Agustus mendatang, untuk memperebutkan gelar juara dunia.

Tentu kita bangga bisa bersaing di kancah Internasional. Kami selaku tim perwakilan Indonesia di VCT Pacific berharap dapat memberikan hasil yang terbaik untuk negara kita. Kami berharap para penonton dan pemain Valorant di Indonesia dapat terus mendukung tim RRQ dan pemain Indonesia lainnya yang sedang berjuang.ujar David Monangin (xffero), salah satu pemain dari Team Rex Regum Qeon.

Tak hanya berskala kompetisi internasional, Indonesia juga mempunyai banyak pemain dengan talenta luar biasa. Riot Games Indonesia juga mengundang para pemain kompetitif amatir untuk unjuk gigi di kompetisi komunitas City Clash Vol. 2 yang terbuka untuk seluruh pemain Valorant di Indonesia.

Selain itu, para penggemar VCT juga bisa memberikan dukungan kepada pahlawannya melalui rangkaian Watch Party yang akan diadakan di berbagai kota di Indonesia kedepannya.

Rangkaian kegiatan ini memberikan wadah bagi para pemain dan penggemar Valorant untuk berkumpul dengan sesama penggemar Valorant, dan mengasah kemampuan serta berkompetisi sekaligus mendukung tim favoritnya untuk bertanding.

Selain para atlet yang berlaga di kompetisi internasional, kami juga menyadari banyak pemain Valorant yang memiliki skill yang membuktikan bahwa Indonesia memang rumah bagi para juara. Kami juga ingin memberikan ruang kepada para pemain lokal dan streamer Indonesia untuk mengembangkan potensinya dan menunjukkan bahwa kami memiliki gaya bermain yang berbeda. Harapannya dengan rangkaian acara ini bibit-bibit atlet esports terus bermunculan dan berkembang sehingga meningkatkan daya saing Indonesia di kancah esports dunia.,” pungkas Resha.