Keluarga sandera ISIS terima pesan audio – Berita Dunia

by

Alan Hening

sumber gambar, P.A

keterangan,

Alan Henning ditangkap di Suriah saat membantu pengiriman bantuan

Keluarga sandera Inggris Alan Henning telah menerima file audio tentang dia “memohon untuk diselamatkan”.

Rincian pesan kepada keluarga Henning belum dipublikasikan, tetapi istrinya Barbara telah menyampaikan pesan yang menyerukan kepada kelompok Negara Islam untuk membebaskannya.

Henning, seorang sopir taksi dari Eccles di Salford, ditahan di Suriah saat mengantarkan bantuan Desember lalu.

Pengakuan Henning muncul beberapa jam setelah video kedua dari jurnalis Inggris dan sandera ISIS John Cantlie dirilis.

“Keras dan jelas”

Dalam sebuah pernyataan yang diedarkan melalui Kementerian Luar Negeri, Henning mengatakan: “Saya dan mereka atas nama saya terus menghubungi orang-orang yang menahan Alan.

“Negara Islam terus mengabaikan permintaan kami untuk dialog terbuka.

“Saya telah melihat Muslim di seluruh dunia mempertanyakan ISIS tentang keyakinan Alan. Suara orang-orang itu terdengar keras dan jelas.

“Dia bekerja dengan Muslim untuk membantu yang rentan di Suriah. Tidak ada yang berubah. Dia pergi ke Suriah untuk membantu sesama Muslim untuk membantu memberikan bantuan.

Dalam pernyataan kedua yang diterbitkan oleh keluarga Henning dalam beberapa hari, dikatakan: “Kami tidak mengerti mengapa Negara Islam tidak dapat membuka hati dan pikiran mereka terhadap fakta terkait penangkapan Alan, dan mengapa mereka terus mengancam hidupnya.

“Saya telah diberitahu bahwa dia telah diadili di pengadilan Syariah dan tidak bersalah atas tuduhan spionase dan dikatakan tidak diancam. Saya meminta Negara Islam untuk mematuhi keputusan yang diambil dalam sistem hukum mereka.

Pekan lalu, para pemimpin Muslim Inggris menyerukan pembebasan segera Henning dalam sebuah surat kepada surat kabar Independent.