Berita Xi Jinping Ucapkan Selamat atas Pelantikan Prabowo

by


Jakarta, Pahami.id

Presiden Cina Xi Jinping mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto atas pengangkatannya sebagai Presiden Indonesia kedelapan.

Dalam pesannya, Xi menyampaikan bahwa Indonesia dan Tiongkok adalah negara sahabat. Dikatakannya, kerja sama strategis kedua negara telah berkembang pesat bahkan memasuki era baru.


Ia juga menyampaikan bahwa tahun depan akan menjadi peringatan 75 tahun hubungan diplomatik Indonesia-China. Bersamaan dengan itu, ia menegaskan akan ada peluang baru yang dapat memajukan hubungan kedua negara.

Dalam kesempatan yang sama, Xi juga menyampaikan keinginan Tiongkok untuk menjaga komunikasi strategis komprehensif dengan Prabowo. Hal ini untuk membangun komunitas Tionghoa-Indonesia yang berbagi masa depan ke tingkat yang lebih tinggi.

“Dan menulis babak baru dalam menemukan kekuatan melalui persatuan, meningkatkan persatuan dan koordinasi, serta mencapai keuntungan bersama antara kedua negara,” kata Xi dalam pernyataannya seperti dilansir XinhuaMinggu (20/10).

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik usai dilantik sebagai presiden dan wakil presiden pada Sidang Umum Paripurna MPR, Minggu (20/10).

Prabowo saat ini menjabat sebagai Presiden kedelapan Indonesia, sedangkan Gibran merupakan Wakil Presiden RI ke-14.

(blq/baca)