Berita Uu Ruzhanul Ulum Siap Jadi Calon Gubernur Jabar di Pilkada 2024

by


Jakarta, Pahami.id

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Uu Ruzhanul Ulum mengaku menjadi calon Gubernur Jawa Barat Pilkada 2024 datang

Uu merupakan mantan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023. Ia mendampingi Ridwan Kamil pada periode tersebut.

Uu sebenarnya ingin kembali menjadi wakil gubernur jika Ridwan Kamil mencalonkan diri. Jika belum, maka Uu siap menjadi calon gubernur.


“Karena saya tidak akan kuat untuk bersuara menentangnya. Kalau Gubernur tidak ada, maka saya akan berusaha (menjadi calon gubernur). Tapi semua menunggu hasil pemilu legislatif, terutama di provinsi. ,” kata Uu, dikutip detik.com pada 23 Februari. .

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Ia menolak isu maju sebagai calon Wali Kota Tasikmalaya. Kata Uu, sudah ada instruksi dari DPP PPP untuk maju di tingkat daerah.

Ketua PPP Bappilu Sandiaga Uno mengatakan Uu sudah memberikan instruksi terkait peluangnya mengikuti Pilgub-Wakil Gubernur Jabar.

“Saya ikuti instruksi DPP dan dari Pak Sandi selaku Ketua Bapilu, kita diinstruksikan menjadi pemimpin di Jabar, kalau turun lagi (Tasikmalaya) saya minta maaf mengganggu pembentukan kader,” kata Uu.

Saat ini, Uu juga merupakan calon DPR RI pada pemilu 2024 dari daerah pemilihan (dapil) VIII Jawa Barat. Meliputi Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu.

Namun perolehan suaranya relatif kecil. Merujuk data KPU Sirekap, Uu hanya memperoleh 2.848 suara. Angka tersebut berdasarkan Sirekap KPU, 65 persen data masuk per 27 Februari.

Uu tak mau bicara soal dirinya berpotensi gagal mendapat kursi di DPR. Dia mengatakan, proses rekapitulasi belum final dan masih dilakukan KPU.

“Dari hitungan partai, kita (saya) punya 5.600 sampai 7.000 (suara),” ucapnya.

Baca berita selengkapnya Di Sini.

(bmw/ugo)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);