Berita Usai Pemungutan Suara Pemilu, Gibran Fokus Kerja Walkot Solo Dulu

by


Solo, Pahami.id

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka kembali menjalankan tugasnya sebagai walikota SoloJawa Tengah, Jumat (16/2).

Ia pertama kali terlihat di ruang kerjanya di Balai Kota Solo usai Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang digelar pada 14 Februari lalu.

Gibran mengaku usai hari pencoblosan Pemilu 2024, kini ia fokus menyelesaikan tugasnya sebagai Wali Kota Solo.


“Sekarang fokus saja pada tugasmu sebagai Wali Kota. Itu saja untuk saat ini,” kata Gibran.

Pada Pilpres 2024, berdasarkan quick count (cepat menghitung) Dari sejumlah lembaga survei yang terdaftar di KPU, pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran lebih unggul dibandingkan dua pasangan calon lainnya dengan perolehan suara lebih dari 50 persen.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Jumat ini, kata Gibran, pihaknya sudah meninjau proyek perkuatan Keraton Surakarta sejak pagi. Pemugaran tahap pertama difokuskan di kawasan Dataran Utara Istana dengan biaya APBN dengan nilai kontrak Rp 29 miliar.

“Tadi saya keliling alun-alun. Pengecekan di alun-alun berjalan lancar,” ujarnya.

Gibran terakhir kali berada di kantornya di Balai Raya Solo, Senin (12/2) lalu. Keesokan harinya, ia mengajak awak media mengunjungi sejumlah lokasi proyek pembangunan di Solo pada Selasa (13/2) atau H-1 pemungutan suara.

“Kemarin kita ke Pasar Jongke, Balekambang. Kita mau persiapan Solo Safari tahap ketiga,” kata putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu.

Ditemani istrinya, Selvi Ananda, Gibran mencoblos di TPS 34 Manahan pada Rabu (14/2). Keduanya kemudian bergabung dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran di Jakarta untuk memantau hasil penghitungan suara Pilpres.

Berdasarkan hasil hitungan cepat Di beberapa lembaga survei nasional, pasangan Prabowo-Gibran menang dengan perolehan suara 56,93 berbanding 59,32 persen.

Prabowo-Gibran tertinggal jauh dari lawannya Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang meraih 24,01 hingga 26,73 persen suara. Sedangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD berada di urutan terakhir dengan perolehan suara 16,26 hingga 17,23 persen.

(syd/anak)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);