Berita Trump Tantang Kamala Harris 3 Kali Debat Capres, Perdana 4 September

by


Jakarta, Pahami.id

Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump menantang lawannya di Pilpres AS 2024, Wakil Presiden Kamala Harrisuntuk menggelar tiga debat capres sebelum pemungutan suara berlangsung pada 5 November mendatang.

Dalam konferensi pers Senin pekan ini, Trump beberapa kali mengutarakan keinginannya untuk bentrok visi dan misi dengan Harris sebelum pemilu presiden berlangsung.


“Kami ingin melakukan tiga debat. Kami pikir kami perlu melakukan tiga debat,” kata Trump seperti dikutip CNN pada Kamis (8/8).

Sedangkan stasiun televisi Berita ABC akan menyiarkan debat pertama Trump dan Harris pada 10 September.

Berita ABC akan mengundang calon presiden yang memenuhi syarat untuk berdebat pada 10 September di stasiun televisi. Wakil Presiden Harris dan mantan Presiden Trump telah mengonfirmasi bahwa mereka akan menghadiri debat tersebut ABC,” baca pernyataan itu Berita ABC pada Kamis (8/8).

Berbicara pada konferensi pers di resor pribadinya Mar-a-Lago di Florida, Trump mengatakan dia “berharap” untuk berdebat dengan Harris.

Trump juga mengisyaratkan bahwa dia setuju untuk menghadiri dua debat lainnya Berita Rubah Dan NBC.

“Saya pikir sangat penting untuk melakukan debat,” kata calon presiden dari Partai Republik itu.

Penasihat dan sumber senior Trump ABC Mereka yang mengetahui masalah ini mengatakan bahwa tanggal yang benar yang disetujui Trump dengan jaringan tersebut adalah: 4 September dengan Berita Rubah10 September dengan ABCdan 25 September dengan NBC.

Trump mengatakan “detail kecil” sedang dikerjakan, termasuk penonton dan lokasinya.

“Pihak lain harus menyetujui persyaratan. Mereka mungkin setuju atau tidak. Saya tidak tahu apakah mereka akan setuju. (Harris) belum melakukan wawancara. Dia tidak bisa melakukan wawancara. Dia hampir tidak kompeten, dan dia bisa Saya tidak melakukan wawancara sambil menunggu debat karena saya pikir kita harus meluruskannya,” katanya.

CNN menghubungi tim kampanye Harris untuk memberikan komentar tetapi tidak menerima tanggapan.

Harris sebelumnya menyetujui debat presiden di Berita ABC pada tanggal 10 September. Ini adalah jadwal debat yang telah disepakati sebelumnya dengan Trump sebelum Presiden Joe Biden mundur dari pencalonan presiden.

Awal pekan ini, Trump mengatakan dia tidak akan berdebat dengan Harris jika dia tidak setuju untuk menghadiri debat tersebut Berita Rubah diusulkan pada 4 September.

(rds/rds)