Berita Trump Ejek Biden usai Salah Sebut Harris jadi ‘Wapres Trump’

by


Jakarta, Pahami.id

Mantan Presiden Amerika SerikatT dan calon presiden AS, Donald Trumpmengejek calon presiden petahana Joe Biden karena dia salah menyebut Wakil Presiden Kamala Harris sebagai “Wakil Presiden Trump”.

Dalam postingan di media sosialnya, Truth Social, Trump menggoda Biden dengan membagikan klip video presiden yang mengatakan sesuatu yang salah.


Dengan sinis dia berkata, “Bagus, Joe!”

Kesalahan pengucapan ini terjadi saat Biden menggelar konferensi pers tunggal pada konferensi tingkat tinggi (KTT) memperingati 75 tahun NATO di Washington pada Kamis (11/7).

Biden awalnya ditanya mengenai potensi Harris untuk mengalahkan Trump jika ia memegang tiket menjadi calon presiden AS.

Biden kemudian menjawab bahwa dia tidak akan memilih “Wakil Presiden Trump menjadi wakil presiden” jika menurutnya dia tidak memenuhi syarat untuk menjadi presiden.

“Dengar, saya tidak akan memilih Wakil Presiden Trump menjadi wakil presiden [jika] Saya rasa dia tidak pantas menjadi presiden,” kata Biden CNBC.

Ini kali kedua Biden salah bicara di acara yang sama. Sebelumnya, dia menyebut Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky sebagai Presiden Rusia Vladimir Putin.

Biden telah sering melakukan twister lidah seperti ini akhir-akhir ini. Presiden berusia 81 tahun itu pernah keliru menyebut kepala stafnya sebagai “panglima tertinggi saya” sebelum dikoreksi.

Dalam beberapa kesempatan lain, ia juga salah menyebut Islandia sebagai Irlandia. Dia juga pernah menyebut Trump sebagai “profesor saya (Profesor saya)” bukannya “pemimpin sebelum saya (pendahulu saya)”.

Situasi Biden menimbulkan kekhawatiran bahwa Biden tidak dapat melanjutkan pencalonannya sebagai presiden AS pada November mendatang. Apalagi penampilannya saat berdebat dengan Trump di CNN pada tanggal 27 Juni dianggap mengecewakan karena dia terlihat sangat tidak fit.

(blq/baca)