Berita Topik Debat Perdana Capres AS Duel Trump vs Biden Hari Ini

by


Jakarta, Pahami.id

Presiden Amerika Serikat Pada saat ini Joe Biden Dan Donald Trump akan menjalani debat pertama Pilpres AS pada Kamis (27/6) atau Jumat (28/6) pukul 08.00 WIB.

Trump dan Biden menjadi dua kandidat peraih suara tertinggi yang akan bersaing di Pilpres AS 2024. Oleh karena itu, keduanya akan tampil pada debat pertama yang digelar CNN.


Debat akan dimoderatori oleh Jake Tapper dan Dana Bash.

Pertarungan gagasan Biden dan Trump akan mencakup berbagai topik mulai dari ekonomi hingga imigrasi.

Beberapa jajak pendapat memperkirakan permasalahan ekonomi AS akan menjadi topik utama perdebatan, seperti dikutip Al Jazeera.

Mereka juga diperkirakan akan mengangkat isu imigrasi, keselamatan publik dan hak-hak reproduksi dalam debat pertama mereka.

Tak hanya itu, politik atau politik luar negeri juga menjadi topik menarik dalam pemilu.

Kandidat kemungkinan akan ditanyai tentang posisi AS terhadap invasi Israel ke Gaza dan bantuan ke Ukraina, yang saat ini sedang diserang oleh Rusia.

Mereka juga diperkirakan akan menerima pertanyaan tentang kebijakan AS terhadap Taiwan dan persaingan negara tersebut dengan Tiongkok.

AS dan Tiongkok terlibat dalam beberapa perselisihan seperti dukungan terhadap Taiwan dan perdagangan. Taiwan menginginkan kemerdekaan dari Tiongkok dan Negeri Paman Sam menunjukkan tanda-tanda mendukung pulau tersebut.

Dalam debat tersebut, Trump mungkin akan ditanyai pertanyaan tentang kasus yang menjeratnya. Kandidat Partai Republik ini menghadapi sejumlah kasus mulai dari pornografi hingga penyembunyian dokumen rahasia negara.

(isa/dna)