Berita TNI Siagakan Pasukan ke Bandara Dekai Buntut KKB Tembak Pesawat

by


Jakarta, Pahami.id

aparat TNI bersiap di Bandara Nop Goliat, Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Gunung pasca insiden penembakan pesawat Sayap Udara oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada suatu ketika.

Tim di bandara sudah kami informasikan, selain tim yang mengejar KKB, kata Kapten Kogabwilhan III Kolonel Czi Gusti Nyoman Suriastawa dalam keterangan tertulisnya, Selasa (20/2).


Dijelaskannya, pada Senin (19/2) pesawat Hercules C-130 dari Skadron Udara 32, A – 1316 juga diterbangkan dengan misi kemanusiaan untuk mendukung logistik Satgas TNI di Yahukimo serta untuk kebutuhan subsisten. dari masyarakat setempat.

Suriastawa mengatakan bandara penting bagi masyarakat.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

“Kasihan masyarakat karena tidak ada pesawat yang terbang ke Dekai akibat adanya gangguan keamanan bandara oleh KKB. Pimpinan TNI sudah memberikan instruksi untuk membantu kesulitan masyarakat terkait pasokan logistik ke Yahukimo, keamanan bandara juga ditingkatkan. ,” dia berkata. dikatakan.

Sebelumnya, penembakan menyasar pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW-1646 di Bandara Nop Goliat Dekai, Kabupaten Yahukimo, sekitar pukul 13.20 WIB.

Informasi yang kami terima menunjukkan pesawat terkena tembakan di sisi kiri hingga menembus badan pesawat, kata Kabid Humas Polda Papua Kompol Ignatius Benny melalui keterangan tertulis.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun satu penumpang, Pratu Ongen, mengalami luka lecet akibat tertimpa serpihan dinding pesawat.

(ya/rds)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);