Berita Timnas AMIN Siapkan 1.000 Pengacara Gugat Pilpres 2024 ke MK

by


Jakarta, Pahami.id

Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Iwan Tarigan mengungkapkan, Tim Hukum AMIN menyiapkan kurang lebih seribu pengacara untuk menghadapi perselisihan Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Ada 1.000 pengacara dari Tim Hukum AMIN yang akan mendukung Mahkamah Konstitusi,” kata Iwan dalam kesaksiannya, Jumat (15/3).


Iwan menjelaskan, nantinya Tim Hukum AMIN akan dipimpin oleh Ari Yusuf Amir saat mempermasalahkan hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi. Kemudian dibantu oleh Ketua Dewan Pakar AMIN Hamdan Zoelva dan anggota Dewan Pakar AMIN Refly Harun.

Tegasnya, Tim Hukum AMIN sudah sangat siap untuk mengajukan gugatan terhadap Pilpres ke Mahkamah Konstitusi. Iwan juga mengatakan, Tim Hukum AMIN memiliki berbagai data dan bukti kecurangan yang terjadi pada proses Pilpres 2024.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Namun Iwan tidak menjelaskan kapan Timnas AMIN akan mengajukan gugatan tersebut ke Mahkamah Konstitusi. Dia hanya mengatakan untuk menunggu waktu yang tepat.

“Kami sudah memiliki data dan bukti yang lengkap untuk menggugat berbagai kecurangan pemilu ke Mahkamah Konstitusi. Mulai dari proses lelang sistem informasi KPU hingga sistem informasi yang digunakan saat ini,” kata Iwan.

Sebelumnya, calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD menyebut pasangan Ganjar-Mahfud juga berencana mengajukan gugatan perselisihan hasil Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi.

Ia menyatakan, pekan depan akan bertemu dengan tim pengacara yang dipimpin Todung Mulya Lubis untuk mengkoordinasikan gugatan tersebut ke Mahkamah Konstitusi.

(rzr/pmg)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);