Berita Tidak Terasa Dua Jam Lebih

by


Jakarta, Pahami.id

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah foto makan malam bersama Presiden Terpilih, Prabu Subiantodi akun Instagramnya pada Selasa sore (8/10).

Jokowi mengatakan, jamuan makan malam tersebut menjadi momen berdiskusi santai dengan penggantinya yang akan ditunjuk menggantikannya pada 20 Oktober mendatang.


“Diskusi santai sambil makan malam bersama Presiden Terpilih Pak @prabowo. Tak terasa lebih dari dua jam,” demikian bunyi caption unggahan Jokowi.

Foto tersebut memperlihatkan Jokowi yang mengenakan kemeja panjang khas berwarna putih duduk berhadapan di meja persegi, bersama dengan Prabowo yang mengenakan setelan safari berwarna krem.


Istana Indonesia menyebutkan, makan malam bersama tersebut digelar di Restoran Plataran kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa malam.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan, berbagai hal dibahas Jokowi dan Prabowo dalam jamuan makan malam pribadi di Jakarta, Selasa (8/10).

Presiden Jokowi, menurutnya, selalu menjalin komunikasi yang erat dan intens dengan Prabowo di setiap kesempatan, baik dalam forum formal maupun pertemuan informal seperti jamuan makan malam kali ini.

Hal itu, kata Ari, dilakukan untuk memastikan transisi pemerintahan berjalan lancar dan lancar.

“Kebersamaan kedua pemimpin negara ini sangat penting untuk memastikan proses transisi pemerintahan berjalan baik dan lancar,” kata Ari seperti dikutip di antara.

Sementara itu, dalam kesempatan terpisah, Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan makan malam antara Jokowi dan Prabowo dilakukan secara tertutup atau tidak melibatkan pihak lain.

Momen makan malam ini terjadi jelang pelantikan putra sulung Prabowo dan Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029 pada 20 Oktober di Senayan.

Makan malam ini juga terjadi di saat rumor hubungan Prabowo dan Gibran sedang memanas menyusul munculnya rumor akun Fufufafa di Kaskus yang isinya mengolok-olok Prabowo.

(rds)