Berita Terungkap Isi Ponsel Penembak Trump Thomas Matthew Crooks

by


Jakarta, Pahami.id

Pihak berwajib Amerika Serikat membongkar isi ponsel penembak Donald Trump saat berkampanye di Pennsylvania, Thomas Matthew Penjahat.

Tiga pejabat AS mengatakan tim penyelidik menemukan foto Presiden Joe Biden dan mantan Presiden Trump di ponsel Crooks.


Riwayat pencarian tersebut, tambah mereka, juga mencakup tanggal Konvensi Nasional Partai Demokrat dan acara Trump, kata mereka CNN.

Selain foto Trump dan Biden, sumber penegak hukum juga mengatakan ponsel Crooks berisi foto para pemimpin Kongres.

Mereka termasuk Pemimpin Minoritas DPR dari Partai Demokrat Hakeem Jeffries dan Ketua DPR dari Partai Republik Mike Johnson.

Ada juga foto orang lain dari berbagai spektrum politik termasuk Rudy Giuliani, yang menghadapi dakwaan di Georgia, dan Fani Willis, jaksa wilayah yang mengadilinya.

Hampir semua gambar tampaknya diunduh dari Internet dan tidak disertai bahasa atau pesan yang mengancam.

Sumber yang mengetahui penyelidikan tersebut juga mengatakan ponsel tersebut telah melacak tanggal dan lokasi rapat umum Trump serta informasi tentang konvensi kedua partai.

Crooks melancarkan aksinya saat kampanye Trump di Pennsylvania pada 13 Juli.

Saat itu, dia menembakkan peluru saat Trump sedang menyampaikan pidato kampanye. Akibat penyerangan tersebut, calon presiden dari Partai Republik itu mengalami luka di telinga kanannya.

Tak lama setelah penembakan, Dinas Rahasia menembak dan membunuh Crooks. Saat kejadian, dia tidak membawa identitas apa pun.

Tim investigasi mengidentifikasi Penjahat melalui tes DNA dan verifikasi biometrik.

(isa/bac)