Berita Tentara Israel Bunuh Warga Yordania di Tepi Barat

by


Jakarta, Pahami.id

Penduduk Yordania meninggal setelah ditembak oleh tentara Israel di Tepi Barat pada Senin (11/3).

Dilaporkan AFPPihak berwenang Palestina mengatakan pasukan Israel menuduh orang yang tewas, Tawfiq Aed Fawaz Hussein, 25, membantu seorang militan.

Kementerian Luar Negeri Palestina melaporkan bahwa Hussein ditembak di persimpangan Zeita di utara kota Tulkarem, Tepi Barat.


“Dia terluka di kaki dan pasukan pendudukan menyebabkan dia mengalami pendarahan di ambulans selama lebih dari satu setengah jam sebelum dia meninggal,” kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

Dihubungi AFP, tentara Israel mencurigai Hussein sebagai kaki tangan militan Palestina Muhammad Jabar, yang dibunuh oleh tentara.

Militer Israel menuduh Jawa Barat “dipersenjatai dengan senjata siap pakai dan bahan peledak”. Jawa Barat juga disebut bersiap menghadapi serangan bunuh diri di Israel.

Belum ada komentar langsung dari Yordania, yang pada tahun 1994 menjadi negara Arab kedua yang menandatangani perjanjian damai dengan Israel.

Sumber keamanan Palestina, yang menolak disebutkan namanya, mengatakan Hussein berasal dari kota Russeifa di Yordania dan datang mengunjungi kerabatnya di kamp pengungsi Nur Shams dekat Tulkarem.

Kekerasan meningkat di Tepi Barat – yang diduduki Israel sejak 1967 – selama Perang Gaza yang pecah pada 7 Oktober.

Kementerian Kesehatan Palestina mencatat setidaknya 427 warga Palestina dibunuh di Tepi Barat oleh pasukan atau pemukim Israel sejak dimulainya perang.

(sfr)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);