Berita Syarat Houthi Setop Serangan sampai Angka Kelahiran Korsel Anjlok

by

Daftar isi


Jakarta, Pahami.id

Milisi Houthi di Yaman memberikan syarat untuk menghentikan serangan mereka terhadap jalur perdagangan laut Merah.

Sementara itu, tahun ini Korea Selatan mencatat angka kelahiran terendah yang pernah ada.

Berikut International Flash hari ini, Kamis (29/2).


Milisi Houthi Yaman mengatakan mereka hanya akan menghentikan serangan di Laut Merah jika perjanjian gencatan senjata tercapai di Gaza.

Penghentian serangan juga akan dipertimbangkan, jika pengepungan di Gaza benar-benar berakhir dan bantuan kemanusiaan bisa masuk dengan bebas.

“Tidak akan ada penghentian operasi apa pun kecuali ketika invasi Israel ke Gaza dan pengepungan berhenti,” kata juru bicara Houthi Mohammed Abdulsalam.

Media asing asal Australia dan Kanada menyoroti Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang memberikan Penghargaan Kehormatan Umum TNI kepada calon presiden Prabowo Subianto, Rabu (28/2).

Media Australia, ABC News, merilis artikel berjudul “Presiden Indonesia berikutnya kemungkinan besar akan diangkat menjadi jenderal bintang 4 meski ada tuduhan pelanggaran hak asasi manusia.”

Media Kanada, Toronto Star, juga mengeluarkan laporan serupa. Di antaranya profil singkat Prabowo. Ia pernah menjadi letnan jenderal dan komandan pasukan khusus (Kopassus).

Korea Selatan mencatat angka kelahiran terendah sejak mereka mulai mencatat angka kelahiran dan angka kesuburan pada tahun 1970.

Kepala Divisi Sensus Penduduk Departemen Statistik Korea Selatan, Lim Young Il mengatakan angka kelahiran menurun lebih dari lima persen.

Jumlah bayi baru lahir pada tahun 2023 sebanyak 230.000, berkurang 19.200 dibandingkan tahun sebelumnya, yang berarti turun 7,7 persen, kata Lim, dikutip AFP.

(tim/dna)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);