Berita Suporter Indonesia Ricuh di GBK, Ini Kata Polisi

by


Jakarta, Pahami.id

Keributan antar suporter diduga terjadi usai pertandingan Tim Nasional Indonesia melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9) kemarin.

Keributan di luar stadion terekam kamera dan viral di media sosial. Rekaman videonya salah satunya diunggah akun Instagram @jakarta.viral.

Dalam unggahan tersebut disebutkan gesekan antar suporter terjadi di tribun penonton dan menjalar ke luar stadion usai pertandingan.


Berdasarkan keterangan, cekcok tersebut diduga terjadi karena membawa identitas klub masing-masing. Kericuhan antar suporter tidak berlangsung lama, pihak security langsung menghentikannya setelah keributan terjadi, demikian bunyi keterangan dalam unggahan tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Muhammad Firdaus membenarkan adanya gesekan antar suporter.

“Iya menurut video itu benar, namun belum ada laporan mengenai kejadian tersebut,” kata Firdaus saat dihubungi, Rabu (11/9).

Firdaus mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam keributan yang terjadi. Firdaus juga mengatakan, hingga saat ini penyebab keributan antar suporter masih belum diketahui.

Firdaus hanya mengatakan, jika terjadi keributan, pihaknya langsung turun tangan untuk membubarkan. Ia pun memastikan situasi saat ini dalam keadaan kondusif.

Yang jelas anggota sudah turun tangan agar tidak terjadi keributan. Ya langsung kondusif, langsung dibubarkan petugas di lokasi, ujarnya.

(des/gil)