Berita Stasiun Manggarai Sempat Sesak, Polisi Pastikan Tak Ada Korban Luka

by


Jakarta, Pahami.id

Kapolri Komisaris Metro Jakarta Selatan Pol Ade Rachmat Idnal memastikan tidak ada korban jiwa akibat kemacetan penumpang KRL di Stasiun Manggarai jelang HUT TNI ke-79 pada Sabtu (5/10).

Ade mengatakan kepadatan penumpang pagi ini sempat menurun sekitar pukul 11.30 WIB.

Dan tidak ada kerugian materil dan tidak ada korban jiwa, situasi di Stasiun Manggarai sudah kembali normal, kata Ade dalam keterangannya.


Ia juga mengatakan, situasi di Stasiun Manggarai kini berjalan seperti biasa.

Ade mengatakan, untuk mengantisipasi kejadian serupa saat terjadi arus balik penumpang pada sore hari, tim keamanan Stasiun Manggarai telah menempatkan petugas keamanan di Aula Lantai 2 Stasiun Manggarai.


“Untuk mengurangi kepadatan penumpang guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Berdasarkan video yang viral di media sosial, kepadatan penumpang terlihat di sekitar peron Stasiun Manggarai tujuan Jakarta Kota. Banyak warga yang mengutarakan keinginannya ke Monas, Jakarta Pusat, untuk menyaksikan puncak perayaan HUT TNI ke-79.

KAI Komuter, di unggah di akun

#RekanKomuter Dalam rangka perayaan HUT TNI ke-79 di kawasan Lintas Monas, situasi di Stasiun Juanda saat ini terlihat ramai. Pengguna Commuter Line yang menuju kawasan Lintas Monas bisa alternatif turun di Stasiun Gondangdia dan Sawah Besar,” tulis unggahan KAI Commuter.

(mnf/asa)