Berita Speedboat Rombongan Benny Laos Angkut 40 Orang, Sudah Dievakuasi

by


Jakarta, Pahami.id

Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) memastikan bahwa semua penumpang mengantarkan dengan cepat atau perahu cepat Bela 72, sudah dalam perawatan tim medis.

Sebuah speedboat yang membawa rombongan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara (Malut) Benny Laos-Sabrin Sehe meledak saat mengisi bahan bakar di Pelabuhan Daerah Bobong, Desa Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu, Sabtu (12/10), pukul 14.05 WIB.


Kepala Kantor SAR Ternate, Fathurahman mengatakan, data sementara jumlah penumpang speedboat tersebut sekitar 40 orang.

Berdasarkan informasi yang diterima, diperkirakan jumlah penumpang speedboat tersebut sekitar 40 orang, ujarnya.

Penumpang kapal tersebut terdiri dari pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Malut Benny Laos-Sabrin Sehe, kemudian beberapa tim sukses dari partai pengusung, mantan pejabat Kabupaten Pulau Taliabu, serta sejumlah awak kapal dan aparat kepolisian. sebagai pengawal pasangan calon gubernur.

Tim SAR Ternate memastikan seluruh penumpang kapal telah dievakuasi petugas dibantu warga sekitar. Para penumpang tersebut saat ini menjalani perawatan medis di RSUD Pulau Taliabu dan Puskesmas.

Kepala Kantor SAR Ternate mengungkapkan, meski mengalami kendala cuaca dan jarak tempuh ke lokasi kejadian sekitar 18-20 jam dari Kota Ternate, namun proses penanganan korban dan penyelidikan kebakaran tetap dilakukan sesuai ketentuan. prosedur operasi standar bekerja sama dengan petugas kepolisian.

(Antara/Senin)