Berita Siswi SMA 61 Jakarta Sempat Hilang Diduga karena Lelah di Sekolah Baru

by


Jakarta, Pahami.id

Siswa di SMAN 61 Jakarta Sayidah Nailaturahman (SN) menghilang beberapa waktu lalu, diduga karena merasa lelah di sekolah.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kompol Nicolas Ary Lilipaly mengatakan, hal itu berdasarkan keterangan saksi yang diperiksa.

“Dari keterangan beberapa saksi saat penyidik ​​mengambil keterangan awal, anak tersebut merasa lelah bersekolah di SMA baru karena banyak tugas dan aktivitas yang sangat padat,” kata Nicolas saat dikonfirmasi, Senin (10/10). 6).


“Yang bersangkutan dipindahkan ke sekolah menengah baru oleh orang tuanya, berdasarkan penilaian orang tuanya,” tambahnya.

Nicolas mengatakan kecurigaan ini hanyalah penemuan sementara. Sebab, lanjutnya, hingga saat ini polisi masih belum bisa meminta keterangan dari mahasiswi tersebut.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

“Informasinya belum diambil pihak Polres Jaktim. Pihak keluarga belum menyetujuinya karena sedang mempertimbangkan psikologi anak tersebut,” ujarnya.

Nicolas mengatakan polisi akan bekerja sama dengan ahli terkait untuk membantu dan memulihkan kondisi psikologis Sayidah.

“Kami akan melibatkan ahli untuk memulihkan psikologi anak jika orang tua memberi izin,” ujarnya.

Sebelumnya Sayidah keluar rumah pada Selasa (4/6) sekitar pukul 05.45 WIB. Ia berangkat ke sekolah menggunakan angkutan umum JakLingko 42 jurusan Pondok Kelapa-Kampung Melayu.

Namun setelah menunggu 1 x 24 jam, Sayidah tak kunjung pulang. Pihak keluarga pun membuat laporan pada Rabu (5/6).

Sayidah akhirnya ditemukan aparat di Masjid RS Islam Pondok Kopi, Jakarta Timur pada Sabtu (8/6) sekitar pukul 00.10 WIB.

“Yang terlibat selama ini menginap di Masjid RS Islam Pondok Kopi,” kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kompol Nicolas Ary Lilipaly, Sabtu.

(des/wis)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);