Berita Siapa Saja Tahanan Palestina yang Bakal Dibebaskan Israel?

by
Jakarta, Pahami.id

Israel Dan Hamas akan menerapkan pertukaran tahanan setelah perjanjian gencatan senjata empat hari di Gaza. Jadi, siapakah tahanannya? Palestina Siapa yang akan dibebaskan oleh Israel?

Laporan dari CNNmayoritas tahanan Palestina yang berpotensi dibebaskan dari penjara Israel adalah laki-laki berusia 18 tahun ke bawah dan perempuan.

“Daftar [tahanan yang akan dibebaskan] “Ini termasuk usia para tahanan dan dakwaan yang diajukan terhadap mereka seperti pelemparan batu, merugikan keamanan regional, mendukung organisasi teroris, dakwaan kepemilikan senjata ilegal, penghasutan, dan dakwaan percobaan pembunuhan,” tulisnya. CNN.


“Mayoritas tahanan Palestina layak dibebaskan [Israel] adalah seorang remaja laki-laki berusia 16 hingga 18 tahun. [Usia ini] “Dikategorikan anak-anak menurut definisi PBB, meski ada juga yang berusia 14 tahun,” tulisnya. CNN dalam artikelnya pada Kamis (23/11).

Selain itu, tahanan yang akan dibebaskan Israel sebanyak 33 orang wanita dewasa.

“Sekitar 33 orang [tahanan yang dilepas] adalah seorang wanita, menurut hitungan CNN“tulis CNN.

Sementara itu, Zaman Israel Diberitakan, pemerintah Israel menetapkan 300 tahanan Palestina akan dibebaskan pada Rabu (22/11), yakni 287 anak-anak dan 13 wanita dewasa.

“Sebagian besar dari 287 dari 300 tahanan Israel yang akan dibebaskan adalah laki-laki di bawah usia 18 tahun, sebagian besar ditangkap karena kerusuhan dan pelemparan batu di Tepi Barat atau Yerusalem Timur,” tulisnya. Zaman Israel.

“13 tahanan lainnya adalah perempuan dewasa, sebagian besar dari mereka dihukum karena percobaan kekerasan penikaman,” tulisnya. Zaman Israel Menambahkan.

Rencananya Israel akan membebaskan 150 tahanan Palestina setiap kali Hamas menyerahkan 50 sandera. Pertukaran sandera antara Israel dan Hamas kemungkinan akan terjadi pada Jumat (24/11) yang semula dijadwalkan berlangsung pada Kamis (23/11).

Sementara itu, Ketua Komisi Urusan Tahanan dan Mantan Tahanan Palestina, Qadura Fares mengatakan, terdapat sekitar 8.300 tahanan Palestina yang saat ini ditahan di penjara Israel.

“Lebih dari 3.000 tahanan telah ditangkap karena penahanan administratif,” kata Fares.

(rhr/bac)


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);