Berita Sejumlah Ruas Jalan Raya di Jakarta Macet Parah Malam Ini

by


Jakarta, Pahami.id

Beberapa jalan raya masuk Jakarta mengalami kemacetan saat perjalanan pulang kerja usai ibu kota diguyur hujan deras, Rabu (3/7/).

Kutipan Kedua, Kemacetan terjadi di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Kemacetan terjadi di Gerbang Jalan Pemuda hingga jalan layang menuju Jalan Gatot Subroto (Gatsu).

Sejak pukul 19.35 WIB, kemacetan mulai terjadi di sekitar kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) atau di dekat gerbang 10 GBK. Kemacetan terjadi mulai dari Jalan Asia Afrika dekat Hotel Mulia Senayan.


Suara klakson terdengar teriakan dari kendaraan roda dua dan empat. Namun, jalan tampak lebih sepi di Jalan Gatsu menuju Slipi atau di sekitar gerbang utama Gedung MPR/DPR/DPR RI.

Kemacetan juga terjadi di Jalan Gatot Subroto arah Semanggi. Terlihat barisan kendaraan bergerak kesana-kemari.

Kemacetan juga terjadi di Jalan Sudirman, Jakarta. Tak hanya itu, kemacetan pada jam kerja juga terjadi di Jalan Pancoran, tepatnya di bawah Stasiun LRT Pancoran.

Wilayah DKI Jakarta sore ini dilanda hujan lebat dan angin kencang. Situasi ini juga mengganggu penglihatan warga Jakarta.

Pantauan di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, hujan deras turun sekitar pukul 16.30 WIB. Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan sejumlah pohon dan benda bergoyang.

Kondisi hujan dan angin kencang membatasi jarak pandang. Dari lantai sembilan sebuah gedung, DKI Jakarta tampak diselimuti kabut.

Sejak siang tadi, beberapa ruas jalan di Jakarta juga terpantau mengalami kemacetan, terutama di jalan tol dalam kota. Kemacetan lalu lintas disebabkan oleh padatnya volume kendaraan.

“Tol Dalam Kota ramai karena banyaknya volume kendaraan dari Cawang sampai Tebet, kemudian ramai lagi menjelang keluar Kuningan,” kata operator call center Jasa Marga, Ema, saat dihubungi, Rabu (3/7), pukul 18.25. WIB.

Baca berita selengkapnya di Di Sini

(detik/ugo)