Berita SBY dan Prabowo Akan Bertemu Jelang Pelantikan Presiden

by


Jakarta, Pahami.id

Ketua Umum Gerindra yang juga Presiden terpilih RI Prabu Subianto dan Presiden keenam RI yang juga Ketua Majelis Tinggi Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pertemuan kedua tokoh tersebut disebut-sebut akan terjadi dalam waktu dekat atau sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober mendatang.

Kabar tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya menanggapi kesempatan SBY menghadiri pelantikan Prabowo sebagai presiden pada 20 Oktober mendatang.


Saya belum tahu persisnya, tapi saya kira dalam waktu dekat pasti ada pertemuan antara Pak Prabowo dan Pak SBY, kata Riefky di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (10/10).


Meski demikian, Riefky memastikan pertemuan kedua tokoh tersebut tidak membahas persoalan pembentukan kabinet yang sedang mengemuka. Menurut dia, pertemuan SBY dan Prabowo merupakan pertemuan rutin dan membahas persoalan kebangsaan.

“Tidak, itu sudah menjadi masalah bagi dia, sebagai negarawan, masalah nasional,” ujarnya.

Riefky dalam kesempatan itu juga menanggapi kabar lima kursi menteri yang akan diperoleh partainya. Ia mengaku tidak tahu menahu soal persoalan ini karena itu hak prerogratif presiden.

Riefky mengatakan pihaknya belum membicarakan lebih lanjut hal tersebut di internal karena hingga saat ini nama calon menteri belum final.

“Saya belum bicara lagi karena belum ada kepastian finalnya, jadi kita tunggu saja, karena kita belum bisa berspekulasi lebih jauh,” ujarnya.

(tahun/anak)