Berita Salah Satu Investor Saya Sendiri

by


Jakarta, Pahami.id

Presiden terpilih Prabu Subianto menegaskan komitmen terhadap pembangunan berkelanjutan Ibukota nusantara (IKN) di Kalimantan Timur yang diprakarsai oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Prabowo menyatakan akan melanjutkan pembangunan pada masa pemerintahannya. Tak hanya itu, ia juga akan berkontribusi secara pribadi sebagai investor.


“Investor saya sendiri salah satu pengusaha,” kata Prabowo di Paksi Nasional, IKN, Senin (12/8).

Prabowo mengatakan, Jokowi telah mengambil peran bersejarah dalam memulai pembangunan IKN. Ia pun tergerak untuk menyelesaikan pekerjaan Jokowi.

Ketua umum Partai Gerindra ini sadar, pembangunan ibu kota negara tidak bisa selesai dalam waktu singkat. Prabowo akan bekerja keras untuk menuntaskan pembangunan tersebut.

“Saya rasa saya sudah menyatakan berkali-kali bahwa saya bertekad untuk melanjutkannya jika saya bisa menyelesaikannya,” ujarnya.

“Saya kira kalau kita lihat, optimislah dan nanti kita lihat betapa bermanfaatnya transfer ini,” tambah Prabowo.

Pembangunan IKN telah berlangsung sejak tahun 2022. Pembangunannya ditargetkan selesai pada tahun 2045.

Pengalihan status ibu kota negara ini hanya menunggu terbitnya keputusan presiden. Namun hingga saat ini Presiden Jokowi belum melakukan hal tersebut.

Sedangkan Jokowi akan mengakhiri masa jabatannya pada 20 Oktober. Prabowo yang memenangi Pilpres 2024 akan menggantikan Jokowi.

(dhf/fra)