Berita Rute Perjalanan dan Kegiatan Gibran di Hari Pelantikan Wapres RI

by


Jakarta, Pahami.id

Gibran Rakabuming Raka meloloskan sejumlah poin ke tempat pelantikan wakil presiden 2024-2029 di Gedung MPR RI.

Perjalanannya ia mulai dari kediamannya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Gibran meninggalkan rumahnya dan melintasi Taman Menteng sekitar pukul 08.20 WIB.

Gibran berangkat dengan mobil Toyota Alphard warna putih berpelat AD 1522 HU. Namun, ia tidak membuka kaca mobilnya dan langsung tancap gas menuju Gedung MPR RI.


Mas Gibran sudah pindah. Sudah bangun sejak subuh, kata Juru Bicara Gibran, Aminuddin Ma’ruf di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (20/10).

“Istirahat saja (persiapan Gibran). (Sarapan Gibran) penuh protein Tidak lemah,” lanjutnya.

Aminuddin mengatakan Gibran didampingi istrinya Selvi Ananda. Wapres yang dilantik itu juga didampingi kedua anaknya, Jan Ethes dan La Lembah Manah.

Namun Gibran tak berhenti di kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

Dia menjelaskan, Prabowo dan Gibran akan langsung menuju Istana Kepresidenan usai pelantikan. Dalam perjalanannya, keduanya disebut sempat berjabat tangan dengan masyarakat Indonesia yang sedang menikmati Festival Rakyat.

“Kelihatannya kalau pulang dari MPR setelah pelantikan sudah terhubung dengan fasilitas wakil presiden. Iya (pakai mobil RI 2) ke Istana. Kemudian dari MPR langsung ke Istana Presiden. Istana bersama Pak Prabowo setelah mengantar Pak Prabowo, selanjutnya berangkat ke Istana Wakil Presiden,” jelas Aminuddin.

“Tinggal serah terima jabatan (perpisahan dan selamat datang di Istana Wakil Presiden). Tidak “Ada acara seremonial khusus, serah terima saja,” tutupnya.

(Skt/Minggu)