Berita Rumah Dinas DPR di Ulujami Jaksel Bakal Jadi Tempat Pelatihan ASN

by


Jakarta, Pahami.id

Sekretaris Utama (Sekretaris Jenderal) DPR Indra Iskandar mengatakan, rumah anggota dewan di Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan akan dijadikan tempat pelatihan aparatur sipil negara (ASN).

Kata dia, gedung kantor di Ulujami merupakan aset milik DPR.


Yang di Ulujami itu aset DPR, nanti dipakai untuk pembinaan ASN, kata Indra di kompleks Kantor Anggota DPR (RJA) Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (7/10).

Indra menjelaskan, terdapat 51 gedung perkantoran di Ulujami. Berbeda dengan di Kalibata yang berada dalam satu kompleks, rumah perkantoran di Ulujami berada dalam satu kompleks dengan rumah penduduk.


“Ulujami bukan lokasi eksklusif seperti ini, ini klaster perumahan yang seluruh anggota DPR, rumah Ulujami dibeli untuk melengkapi perumahan DPR yang satu kompleks perumahan bersama masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, dia mengatakan ratusan rumah anggota DPR di Kalibata akan dikembalikan kepada negara.

“DP itu pengguna aset. Sebagai pengguna tentunya setelah diserahkan ke Kementerian Keuangan akan kita serahkan kembali ke Kementerian Keuangan untuk digunakan apa,” ujarnya.

Lebih lanjut, Indra menegaskan penggantian rumah dinas dengan tunjangan bulanan hanya berlaku bagi anggota DPR.

Dia mengatakan, pimpinan DPR tidak akan mendapat tunjangan bulanan karena akan tetap menempati rumah dinas yang terletak di kawasan Widya Chandra dan Kuningan, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Sekretariat Jenderal DPR sebelumnya mengumumkan DPR periode 2024-2029 tidak lagi memiliki rumah dinas. Sebagai imbalannya mereka akan menerima tunjangan bulanan. Pemindahan rumah dinas tersebut karena kondisinya yang lama.

(yoa/anak-anak)