Berita Robert F Kennedy Jr Bakal Mundur dari Pilpres AS, Beralih Dukung Trump

by


Jakarta, Pahami.id

Kandidat independen Robert F Kennedy Jr berencana menarik diri dari pencalonannya pada tahun 2017 Pemilihan Presiden AS akhir pekan ini.

mengutip ReutersABC News melaporkan sumber yang tidak disebutkan namanya mengatakan Robert Kennedy akan memberikan dukungannya kepada mantan Presiden Partai Republik Donald Trump.

Tim kampanye Kennedy mengumumkan pada hari Selasa bahwa ia akan menyampaikan pidato nasional pada hari Jumat di Arizona, di mana ia akan berbicara tentang “momen bersejarah saat ini dan jalan ke depan.”


Seorang reporter ABC News mengatakan dalam siaran di X bahwa dia bertanya kepada Kennedy apakah dia akan mendukung Trump.

“Saya tidak akan membenarkan atau menyangkalnya,” kata Kennedy, menurut reporter tersebut. “Kami tidak membicarakan hal itu.”

Pasangan Kennedy, Nicole Shanahan, mengatakan pada hari Selasa bahwa dia sedang mempertimbangkan untuk mengakhiri kampanyenya untuk bergabung dengan Trump, calon presiden dari Partai Republik.

Trump mengatakan kepada CNN bahwa dia “tentu saja terbuka” terhadap Kennedy untuk memainkan peran dalam pemerintahannya jika kandidat independen keluar dari pencalonan dan mendukungnya.

Kennedy Jr., putra mendiang politisi Partai Demokrat Robert F. Kennedy dan keponakan mendiang Presiden John F. Kennedy, memulai kampanye kepresidenannya sebagai seorang Demokrat, menantang Presiden Joe Biden untuk pencalonan.

Sebagai seorang aktivis lingkungan yang menyebarkan informasi yang salah tentang vaksin, Kennedy masih tidak memenuhi syarat untuk mengikuti pemilu di banyak negara bagian.

Dukungan terhadap Kennedy berada pada angka 4 persen dalam jajak pendapat Ipsos yang diambil bulan ini, turun dari 10 persen pada bulan sebelumnya.

(pua/pua)