Berita RK Siap dengan Bima Arya, KDM Pertimbangkan Desy Ratnasari

by


Jakarta, Pahami.id

Klaim Partai Amanat Nasional (PAN). Ridwan Kamil atau Dedi Mulyadi sudah menyatakan siap bekerja sama dengan para kader PANCI pada Pilkada Jabar 2024.

Kata dia, RK sudah menyatakan kesediaannya menggandeng Bima Arya Sugiarto, sedangkan Dedi Mulyadi atau biasa disapa Kang Dedi Mulyadi (KDM) juga disebut mempertimbangkan Desy Ratnasari sebagai wakilnya.

“Kami melihat Pak Ridwan Kamil sudah beberapa kali menyatakan siap mengangkat Bima Arya Sugiarto sebagai wakil gubernurnya. Ada pula Kang Dedi Mulyadi yang juga menyatakan serius mempertimbangkan Desy Ratnasari sebagai wakil gubernurnya,” kata Sekjen PAN Eddy Soeparno di Kantor DPP PAN, Jakarta, Kamis (27/6).


Eddy mengatakan PAN memiliki banyak kader yang berpotensi dicalonkan pada Pilkada Jabar 2024.

Kata dia, mereka siap mendiskusikan kemungkinan kadernya bisa disandingkan dengan calon lain nantinya.

“Dan sudah ada yang mau melamar,” ujarnya.

Eddy menjelaskan, untuk Pilkada Jabar sedang dalam proses diskusi dengan pihak lain. Diakuinya, penguasaan kursi DPRD di Jabar tidak cukup untuk mengusung beberapa calon saja.

“Kader-kader yang siap diusulkan oleh mereka yang mempunyai peluang cerah untuk memenangkan pertarungan di Pilgub Jabar,” ujarnya.

RK dan Dedi Mulyadi merupakan sosok yang berpotensi bersaing di Pilkada Jabar 2024. Mereka merupakan sosok yang berpotensi diusung oleh Gabungan Indonesia Maju.

Gabungan Indonesia Maju merupakan pendukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. Mereka menyatakan akan melanjutkan kerja sama politik pada Pilkada 2024.

Namun hingga saat ini kepastian kedua sosok tersebut masih belum jelas. Pasalnya RK memiliki dua surat tugas dari partainya, Golkar, untuk bertarung di Jakarta atau Jawa Barat.

Sementara itu, nama Dedi Mulyadi juga disebut-sebut beberapa parpol KIM untuk diikutsertakan dalam Pilkada Jabar.

(mnf/tidak)