Berita Risma Bicara soal Eri Cahyadi Kerap Bareng Khofifah: Tak Perlu Risau

by


Surabaya, Pahami.id

Calon Gubernur Jawa Timur dari PDIP Tri Rismaharini jawab calon Wali Kota Surabaya itu Eri Cahyadi yang kerap mendampingi rivalnya di Pilgub Jatim yakni Khofifah Indar Parawansa di beberapa acara.

Eri sudah dua kali tampil di hadapan ribuan orang bersama Khofifah. Yang pertama pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman Langgar Besar Miftahul Huda Rungkut Surabaya, Minggu (1/9). Kemudian yang kedua, pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Buya Mas Muhammad Fathoni ke-32 di Surabaya East Java Expo, Senin (9/9).

Meski Eri merupakan kader PDIP yang memiliki poros politik atau koalisi berbeda dengan Khofifah pada Pilgub Jatim 2024, tak hanya itu, Eri juga akrab dengan Risma.


Eri merupakan anak buah Risma saat memimpin Pemkot Surabaya. Bahkan mendapat dukungan penuh dari Menteri Sosial RI saat berlaga di Pilkada Surabaya 2020.

Menjawab hal tersebut, Risma mengaku tidak menyalahkan dirinya dalam masalah tersebut. Ia paham, Eri dan Armuji merupakan satu-satunya calon Pilwalkot yang didukung seluruh partai di Surabaya.

“Kenapa Mas Eri dekat dengan Puan Khofifah? Mas Eri didukung semua partai. Dia harus mengakomodir semua pihak, sedangkan saya hanya dari PDIP, Hanura, dan Parti Ummat,” kata Risma, Minggu (15/9).

Menurutnya, Wali Kota Surabaya periode 2019-2024 ini kerap terlihat bersama Khofifah, karena Eri menghadiri upacara pesta yang sama dengan Khofifah.

“Tidak apa-apa, menurut kami tidak apa-apa. Itu kenyataannya,” ujarnya.

Ia pun meminta masyarakat Surabaya tidak khawatir. Risma meyakini masyarakat Kota Pahlawan bijaksana dalam memilih pemimpin masa depan.

“Saya percaya orang bijak, Tidak perlu khawatir Saya yakin orang-orang tahu, terutama orang-orang Surabaya. Kami adalah Tidak Jangan tanya itu lagi,” tutupnya.

Sementara itu, Eri mengatakan, kehadirannya di acara bersama Khofifah tersebut karena banyaknya pihak yang mendukungnya di Pilwalkot Surabaya 2024.

“Jadi kebetulan saya direkomendasikan semua pihak. Jadi kalau pestanya datang nanti Insya AllahGerindra Misalnya (misalnya) dia pasti akan memperkenalkan karakternya [calon] Walikota, karakter [calon] Gubernurnya harus dari Khofifah, kata Eri di Balai Kota Surabaya, Selasa (10/9).

Di sisi lain, Eri juga memastikan dirinya akan tampil bersandingan dengan Risma, jika menghadiri upacara yang digelar PDI Perjuangan (PDIP).

Eri mengaku masih mendukung Risma sebagai calon gubernur Jatim. Dia akan menjunjung tinggi instruksi dan keputusan partainya pada Pilgub Jatim 2024.

“Saya dari Partai PDIP, [calon gubernur yang diusung] “Partai PDIP adalah Puan Risma, maka saya akan membela partai tersebut dan menggunakan jiwa saya untuk partai PDIP,” pungkas Eri.

Eri-Armuji didukung seluruh partai atau 18 parpol di Surabaya. Mereka akan melawan kotak kosong di Pilwalkot Surabaya 2024.

(Jumat/Senin)