Berita Ribuan Emak-emak PKS Siap Jadi Jurkam Menangkan Khofifah-Emil

by


Jakarta, Pahami.id

Calon Gubernur Jatim nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa turut hadir dalam Seruan Waspada Latensi yang digelar DPW PKS Timim di Glagah Arum, Lumajang, Minggu (13/10).

Upacara yang dihadiri sekitar 2.500 peserta dari kalangan ibu-ibu tersebut, dengan tujuan utama memenangkan pasangan Khofifah-Emil pada Pilgub Jatim mendatang.

Dalam upacara tersebut, para perempuan pelopor UKM tersebut menyampaikan komitmennya melalui ikrar gerakan kampanye ibu-ibu (jurkam) yang bertujuan untuk mendukung kemenangan Khofifah-Emil.


Dengan penuh semangat, mereka menyatakan kesediaannya untuk menjaga persatuan demi meraih kemenangan signifikan bagi pasangan calon ini.

Untuk mewujudkan hal tersebut, kelompok induk Latansa siap blusukan, dan akan menjadi pemimpin dalam mendorong masyarakat untuk datang ke TPS pada 27 November 2024 dan memilih Khofifah-Emil.

“Ini merupakan dukungan yang luar biasa. Dimana yang terpilih adalah ibunda yang kemudian bersatu menjadi jurkam Khofifah-Emil. Bersyukur, semoga semangat luar biasa yang dibangun disini bisa menjadi semangat kita bersama untuk mewujudkan kemenangan yang berarti,” ujarnya. ujar Khofifah.

Menurut Khofifah, ibu mempunyai kekuatan yang luar biasa dalam meraih suara di masyarakat. Apalagi didukung sebagai jurkam, sehingga pihaknya optimistis ibu Latansa dari PKS ini mampu mengikutsertakan unsur dari bawah.

“Selain itu, ada 38 kabupaten dan kota yang mengirimkan perwakilannya. Sehingga kami optimistis upaya kita bisa maksimal agar Khofifah-Emil menang signifikan di Jatim, dan bersama-sama kita membangun Jatim dengan prestasi yang lebih maju dan sejahtera,” tegas Khofifah. .

Sementara itu, Ketua DPW UKM Jatim, Irwan Setiawan menegaskan, 2.500 ibu-ibu yang hadir di sini merupakan perempuan-perempuan pionir UKM. Mereka siap berada di lini depan untuk memenangkan Khofifah-Emil.

“Ibu-ibu UKM se-Jawa Timur saat ini adalah ibu-ibu tangguh yang akan menjadi garda terdepan dalam pembangunan bangsa. Tahun ini Lantansa kita istimewa karena bertepatan dengan konsolidasi kemenangan Khofifah-Emil,” kata Irwan.

“Sebanyak 2.500 ibu-ibu siap berperan aktif dalam pembangunan bangsa dimulai dari wilayah terkecil yaitu keluarga,” imbuhnya.

H Amin, Wakil Kepala BPW Jatijaya dan Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI menegaskan, banyak faktor yang membuat PKS sepenuh hati mendukung Khofifah Emil.

“Dia pernah menjadi anggota DPR, pernah menjadi menteri, pernah menjadi gubernur. Dan dia terbukti jujur, berprestasi dan membawa Jatim lebih maju. Dia sudah punya peran yang jelas, jadi tidak perlu diragukan lagi. ,” kata Amin.

Ia optimistis perempuan-perempuan UKM pionir ini akan menjadi kader militan yang berjuang mewujudkan kemenangan Khofifah-Emil.

(dalam)