Berita Rencana Culas Israel Mau Usir Warga Palestina di Gaza ke Kongo Afrika

by


Jakarta, Pahami.id

Pemerintah Israel dikatakan semakin serius dalam mengadopsi kebijakan untuk “merelokasi” orang Palestina dari Gaza ke negara lain.

Dilaporkan Pemantau Timur TengahKoalisi Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu diam-diam menjajaki pengiriman ribuan migran dari Gaza, dengan Republik Demokratik Kongo menjadi salah satu negara yang dipertimbangkan.


“Kongo akan siap menerima imigran dan kami sedang melakukan pembicaraan dengan pihak lain,” kata sumber senior di Kabinet Israel.

Dalam pertemuan dengan Fraksi Likud, Netanyahu mengumumkan bahwa dirinya terlibat aktif dalam mengorganisir migrasi sukarela warga Gaza ke negara lain.

“Masalah kami adalah menemukan negara yang bersedia menerima warga Gaza, dan kami sedang mengupayakannya,” kata Netanyahu.

Netanyahu mengakui tantangan untuk menemukan negara yang bersedia menerima warga Gaza, namun menekankan upaya berkelanjutan dalam hal tersebut.

Sebelumnya, Departemen Luar Negeri Amerika Serikat mengecam pernyataan menteri sayap kanan Israel, Bezalel Smotrich dan Itamar Ben-Gvir, yang menganjurkan “migrasi sukarela” warga Palestina keluar dari Gaza.

Pernyataan mengenai migrasi sukarela ini disampaikan di tengah kekhawatiran negara-negara Arab terhadap keinginan Israel untuk mengusir paksa dan melakukan pembersihan etnis di wilayah Palestina.

Selain itu, meskipun ada laporan tawaran kepada tentara dan pemerintah Arab untuk mengelola Gaza, seperti Otoritas Palestina dan koalisi negara-negara Arab, Israel bersikeras bahwa mereka akan menduduki kembali wilayah tersebut.

Israel melanjutkan invasi brutalnya ke Gaza dan telah berlangsung selama hampir 3 bulan sejak 7 Oktober.

Otoritas kesehatan Palestina di Gaza mengatakan lebih dari 22.000 orang tewas dalam serangan Israel, lebih dari separuhnya adalah wanita dan anak-anak.

(dna/bac)

[Gambas:Video CNN]


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);