Berita Ratusan Rumah Warga Terdampak Banjir Lampung, Air Mulai Surut

by


Lampung, Pahami.id

Banjir menggenangi beberapa wilayah di lampung mulai Sabtu (24/2) hingga Minggu (25/2). Ada ratusan rumah yang terkena dampaknya banjir.

Berdasarkan data Polda Lampung, banjir terparah terjadi di enam kecamatan di Kota Bandarlampung. Lalu, kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan.


“Ada ratusan rumah warga yang terendam akibat banjir. Sementara rumah yang rusak parah akibat banjir saat ini masih terus didata,” kata Kepala Balai Rajabasa Mukim Kota Bandarlampung, Hendry Satria Jaya saat dihubungi, Minggu. .

Menurut Hendry, di Kecamatan Rajabasa sendiri terdapat 80 unit rumah rusak di Jalan Nyunyai, 30 unit di Rajabasa Utama, dan 150 unit di Rajabasa Raya.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Akibat banjir tersebut, beberapa ruas jalan utama di Bandarlampung tidak bisa dilalui. Begitu pula Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Desa Hajimena, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan. Aliran air sungai yang meluap begitu deras hingga menggenangi jalan.

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan, ratusan anggota dikerahkan untuk membantu warga terdampak banjir. Beberapa warga telah dipindahkan ke tempat yang lebih aman.

Dia meminta warga tidak panik. Saat ini, sejumlah titik banjir sudah mulai surut.

Insya Allah semua baik-baik saja, karena sebagian rumah ada yang terendam banjir, air sudah surut dan tim gabungan juga sudah bekerja maksimal, ujarnya.

Pemerintah saat ini sedang mendata rumah-rumah yang rusak. Eva berjanji Pemkot akan membantu memperbaiki rumah warga yang rusak.

“Kalau rumah warga rusak akan diperbaiki,” ujarnya.

(zai/tsa)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);