Berita Rapim Gabungan Sepakat Ahmad Muzani Bakal Jabat Ketua MPR 2024-2029

by


Jakarta, Pahami.id

Rapat dengan pimpinan MPR RI menyepakati Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menjadi calon Ketua Umum. MPR RI periode 2024-2029.

Muzani akan ditetapkan sebagai Pimpinan MPR dan delapan pimpinan lainnya sebagai wakilnya dalam Rapat Paripurna besok (3/10).

Rapat Paripurna tanggal 3 Oktober 2024 pukul 10 pagi besok tetap menentukan susunan pimpinan MPR baru yang dipimpin oleh H. Ahmad Muzani didampingi delapan Wakil Pimpinan MPR RI dari Fraksi Parpol dan DPD, kata Jenderal. Pimpinan Fraksi PDIP MPR Ahmad Basarah di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (2/10) malam WIB.


Basarah mengatakan, kini DPD RI masih belum memutuskan calon Wakil Ketua MPR mendampingi Muzani. “Mereka masih rapat malam ini untuk menentukannya,” ujarnya.


Nama Muzani sebelumnya sempat muncul sebagai Pimpinan MPR. Pemimpin DPP PDI Perjuangan Said Abdullah menilai Sekjen Gerindra Ahmad Muzani sangat cocok mengisi kursi Pimpinan MPR 2024-2029.

“Dari sudut pandang MPR, dari sudut pandang PDIP, Pak Muzani paling cocok,” kata Said di kompleks parlemen, Selasa (1/10) kemarin.

Ia pun sudah buka suara terkait hal ini. Muzani enggan berkomentar banyak mengenai dukungan yang datang dari parpol tersebut.

Kata dia, tahap musyawarah penetapan kedudukan pimpinan MPR baru akan dilakukan pada rapat siang nanti. Oleh karena itu, Muzani menolak berkomentar lebih jauh mengenai usulan yang muncul.

“Tunggu rapat konsultasi nanti muncul nama siapa. Saya tidak mau kasar, tidak mau terburu-buru,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (2/10).

(mnf/wiw)