Berita Rakyat Palestina Terus Berjuang Sampai Merdeka

by


Jakarta, Pahami.id

Duta besar Palestina Bagi Indonesia, Zuhair Al-Shun menegaskan rakyat Palestina akan terus berjuang hingga merdeka dan diakui sebagai negara berdaulat di tengah serangan Israel.

Demikian disampaikan Zuhair dalam pidatonya pada “HUT Gerakan Al-Fatah dan Revolusi Menuju Kemenangan” ke-59.


“Rakyat Palestina tetap tabah, sabar dan tabah, kita akan terus berjuang dan akan terus berjuang. Sampai kita mencapai kemerdekaan, sampai tanah Palestina kembali kepada pemiliknya, rakyat Palestina,” kata Zuhair. .

Zuhair mengatakan, Israel kini tidak hanya melakukan agresi tetapi juga berupaya melakukan pembersihan etnis atau genosida.

Ia juga mengatakan bahwa negara Zionis tidak lagi peduli dengan hukum ketika melakukan segala tindakan kejinya terhadap Palestina.

“Mereka melakukan pembersihan etnis dan genosida di seluruh wilayah Palestina, baik di Gaza maupun Tepi Barat,” ujarnya.

Upacara tersebut juga dihadiri oleh Direktur Timur Tengah Kementerian Luar Negeri Indonesia, Bagus Hendarning Kobarsyih. Dalam sambutannya, Kobarsyih menegaskan bahwa Indonesia akan terus konsisten membela Palestina hingga merdeka.

“Inilah cita-cita Indonesia bahwa Palestina harus terbebas dari segala serangan penyiksaan dan menjadi negara yang bermartabat dan mandiri,” ujarnya.

Hingga saat ini, agresi Israel terhadap Palestina masih terus berlanjut. Sebanyak 23.708 orang dilaporkan tewas di Gaza, mayoritas dari mereka adalah perempuan dan anak-anak.

(biaya)

[Gambas:Video CNN]

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);