Berita Puan Terisak Beri Pidato di Paripurna Terakhir DPR 2019-2024

by


Jakarta, Pahami.id

Ketua DPR Nyonya Permaisuri terisak-isak saat menyampaikan pidato pada Rapat Paripurna ke-8 Masa Sidang I 2024-2025 atau DPR periode terakhir 2019-2024, Senin (30/9).

Politisi PDIP itu tak kuasa menahan tangis di akhir pidatonya. Besok, kata Puan, pada 1 Oktober 2024, anggota DPR terpilih pada Pemilu Legislatif 2024 akan dilantik untuk masa jabatan lima tahun ke depan.

“Besok tanggal 1 Oktober 2024, calon DPR RI dari Pilkada 2024 akan diambil sumpahnya di depan rapat paripurna DPR,” kata Puan sambil terisak tak mampu melanjutkan kalimatnya.


“Memulai tugas anggota DPR 5 tahun ke depan,” lanjutnya diiringi tepuk tangan peserta Paripurna.


Ibu mengucapkan selamat kepada anggota DPR yang dilantik pada periode baru. Sementara bagi anggota DPR yang tak begitu hebat, Puan mengucapkan selamat bertugas di tempat baru.

Selamat kepada para anggota DPR RI periode 2024-2029, dan kepada para anggota DPR yang belum terpilih kembali, semoga sukses dalam bekerja dan menjalankan tugas barunya, ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Puan yang mewakili pimpinan DPR mengucapkan terima kasih atas kinerja anggota dewan selama ini. Namun, dia juga meminta maaf jika ada kinerja aparat DPR yang tidak disukainya.

“Kami pimpinan DPR RI juga meminta maaf apabila pada masa kepemimpinan DPR RI terdapat hal-hal yang kurang menyenangkan baik bagi anggota DPR RI maupun Fraksi DPR RI,” ujarnya.

(thr/gil)