Berita Puan soal Kabar BG Masuk Kabinet: Tunggu Pengumuman Presiden

by


Jakarta, Pahami.id

Ketua DPR dan Ketua DPP PDIP, Nyonya Permaisuri jarang membicarakan berita dari Kepala Intelijen Negara (ANAK) Budi Gunawan akan kembali mendapatkan posisi Kabinet Prabu Subianto maju.

Nyonya tidak membantah kabar tersebut. Ia hanya meminta masyarakat menunggu pengumuman resmi dari Presiden Prabowo Subianto yang terpilih usai pelantikannya.


Ya, kita tunggu pengumumannya dari presiden berikutnya, kata Puan di kompleks parlemen, Rabu (16/10).

Posisi Budi Gunawan alias BG sebagai Kepala BIN kini sedang dalam proses digantikan oleh Wakil Menteri Pertahanan Muhammad Herindra. Komisi I DPR telah menyetujui Herindra sebagai calon tunggal pengganti BG yang menjabat sejak 2016.

Namun berdasarkan beberapa informasi orang dalam DPP PDIP, BG akan mendapatkan posisi baru di kabinet berikutnya. BG menghadiri pengarahan beberapa calon menteri di kediaman Prabowo di Bukti Hambalang, Bogor hari ini.

“Pak Budi Gunawan orang terakhir yang datang,” kata Komandan Detasemen Pengawal Khusus Menteri Pertahanan, Letjen TNI. Kolonel Inf. G. Borlak di Hambalang, Bogor.

Borlak mengatakan, ada 59 tokoh yang diundang dalam briefing hari ini. Dijelaskannya juga, kegiatan di Hambalang akan dilaksanakan selama dua hari.

Menurut dia, pemerintah daerah setempat dan aparat penegak hukum dilibatkan untuk mengamankan kegiatan tersebut.

(thr/wis)