Berita Presiden Korsel Dimakzulkan sampai Gereja Meksiko Jual Lapak Surga

by

Daftar isi



Jakarta, Pahami.id

Ratusan ribu orang menandatangani petisi untuk memakzulkan Presiden Korea SelatanYoon Suk Yeol yang dianggap tidak layak menjabat sebagai presiden.

Sementara itu, heboh salah satu gereja di Meksiko menjual “sebidang tanah di surga”, dengan harga sekitar Rp 1,6 juta per meter persegi.

Berikut International Flash hari ini, Rabu (3/7).


Ratusan Ribu Masyarakat Mendukung Petisi Pemakzulan Presiden Korea Selatan

Ratusan ribu orang menandatangani petisi yang menyerukan pemakzulan Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol.

Petisi tersebut, yang dirilis pada tanggal 20 Juni di situs Majelis Nasional, mendesak parlemen untuk mengajukan rancangan undang-undang untuk memakzulkan Yoon dengan alasan bahwa dia tidak layak untuk menjabat sebagai presiden.

Petisi tersebut menuduh Yoon melakukan korupsi, mempertaruhkan perang dengan Korea Utara, dan membuat warga Korea Selatan terkena risiko kesehatan jika tidak mencegah Jepang membuang limbah nuklir Fukushima.

Tidak bisa dimakzulkan, Mahkamah Agung AS memutuskan Trump kebal hukum

Mahkamah Agung Amerika Serikat (MA) memutuskan Donald Trump tidak bisa dituntut atau kebal hukum atas beberapa pelanggaran yang dilakukan saat ia masih menjadi presiden.

Para hakim membatalkan putusan pengadilan tingkat rendah yang sebelumnya menolak klaim kekebalan Trump dari tuntutan pidana, termasuk pelanggaran terkait upaya Trump untuk memenangkan pemilihan presiden tahun 2020.

“Kami menyimpulkan bahwa berdasarkan struktur konstitusi kekuasaan yang terpisah, sifat kekuasaan presiden mengharuskan mantan presiden memiliki kekebalan dari tuntutan pidana atas tindakan resmi selama masa jabatannya,” tulis Ketua Mahkamah Agung AS John Roberts dalam keputusannya seperti dilansir . Reuters.

Viral Gereja di Meksiko Jual Kios Surga seharga Rp 1,6 Juta per Meter Persegi

Sebuah gereja di Meksiko menjadi viral setelah menjual “sebidang tanah di surga” seharga $100 atau sekitar Rp 1,6 juta per meter persegi.

Diberitakan NDTV, Gereja Iglesia del Final de los Tiempos mencuri perhatian netizen karena menjanjikan tempat di surga bagi mereka yang rela mengeluarkan uang.

Gereja menawarkan $100 atau sekitar Rp 1,6 juta per meter persegi untuk sebidang tanah di surga. Pembayaran dapat dilakukan melalui American Express, Apple Pay atau transaksi lainnya.

Menurut beberapa pemberitaan media, gereja telah berhasil mengumpulkan jutaan dolar dengan membeli dan menjual bilik surgawi.

(tim/dna)