Berita Pramono Anung Buka Suara Usai Keppres Mundur Menseskab Diteken Jokowi

by


Jakarta, Pahami.id

Mantan Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengaku kini bisa bekerja penuh waktu melakukan sosialisasi bersama Rano Karno sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pemilu Jakarta 2024.

Pernyataan itu disampaikan Pram usai surat pengunduran dirinya sebagai Sekretaris Kabinet resmi ditandatangani dan disetujui Presiden Joko Widodo hari ini, Kamis (19/9).

Jadi sekarang saya bisa kerja full time, atau full time silaturahmi sama Bang Doel, kata Pram saat ditemui Ahok di Simpang Susun Semanggi, Jakarta.


Ia mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang diberi kesempatan menjabat sebagai Sekretaris Kabinet selama dua periode. Menurutnya, tidak mudah mengurus pemerintahan dan dapur Presiden.


“Tidak mudah mengurus dapur Presiden, tapi alhamdulillah saya rasa hari ini saya sudah menunjukkan kinerja yang pasti akan dianggap baik oleh Presiden,” ujarnya.

Terkait pengunduran dirinya, Pram mengaku ingin resmi mundur sebagai Menteri Sekretaris Kabinet sebelum 22 September saat pencalonannya resmi diumumkan KPU. Ia mengaku tak mau diangkat menjadi KPU, ia tetap menjabat sebagai Sekretaris Kabinet.

Karena saya tidak mau diangkat menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, saya tetap harus menjadi Sekretaris Kabinet, ujarnya.

Presiden Joko Widodo kini menunjuk Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno sebagai Plt Sekretaris Kabinet menggantikan Pramono Anung yang resmi diberhentikan berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres).

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menambahkan, Keputusan Presiden Nomor 105/P resmi ditandatangani Jokowi pada hari ini, Kamis (19/9).

“Dalam Keppres tersebut juga diangkat Menteri Sekretaris Negara Pak Pratikno sebagai Pj Menteri. Kewenangan dan tanggung jawab Seskab sampai dengan ditetapkannya Seskab definitif,” kata Ari dalam keterangannya, Kamis (19/19). ). 9).

(thr/DAL)