Berita Prabowo Wanti-wanti Israel Bakal Dikucilkan Jika Ngotot Agresi Gaza

by


Jakarta, Pahami.id

Kementerian Pertahanan Prabu Subianto mengatakan Israel akan diisolasi jika tidak menyetujui gencatan senjata Hamas di Jalur Gaza Palestina.

Prabowo menilai dukungan terhadap Palestina dari berbagai negara semakin meningkat. Katanya, banyak negara Barat bahkan mendukung Palestina.


“Kalau misalnya Israel tidak mau memberikan gencatan senjata, mungkin Israel akan sangat terisolasi di dunia,” kata Prabowo usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (13/6).

Di saat yang sama, Prabowo juga meminta Hamas segera menerima gencatan senjata. Katanya, ini demi kepentingan rakyat Palestina.

Prabowo telah mendesak gencatan senjata pada KTT “Seruan untuk Bertindak: Respons Kemanusiaan yang Mendesak untuk Gaza” di Yordania.

Ia juga menyampaikan niat pemerintah untuk memindahkan 1.000 pasien di Gaza ke Indonesia. Prabowo juga meminta AS bersatu untuk melakukan gencatan senjata saat bertemu dengan Menteri Luar Negeri AS Blinken.

“Kami benar-benar menyerukan kedua belah pihak dan Hamas untuk mengambil kesempatan ini untuk menghentikan pertempuran, menyelamatkan nyawa orang-orang yang tidak bersalah,” katanya.

Sebelumnya, Prabowo mewakili Indonesia pada KTT Gaza di Yordania. Ia hadir atas undangan yang diterima Presiden Jokowi pada 30 Mei 2024.

Kepala Biro Humas Setjen Kemhan RI Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha mengatakan, kehadiran Indonesia dalam forum tersebut sangat dinantikan. Menurutnya, Indonesia dapat menjadikan forum ini sebagai kontribusi nyata dalam upaya bersama mengatasi krisis kemanusiaan di Gaza.

Konferensi ini diadakan sehubungan dengan seruan gencatan senjata di Gaza, dengan tujuan agar kepala negara dapat mengidentifikasi cara untuk memperkuat respons masyarakat internasional terhadap bencana kemanusiaan yang sedang berlangsung, kata Edwin.

(dhf/rds)


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);