Berita Prabowo Tunjuk Raffi Ahmad dan Gus Miftah Jadi Utusan Khusus Presiden

by


Jakarta, Pahami.id

Presiden Prabowo Subianto menunjuk selebritis Rafi Ahmad dan pengkhotbah Miftah Maulana alias Gus Miftah selaku utusan khusus presiden.

Dalam dokumen yang diperoleh CNNIndonesia.com, total ada tujuh utusan khusus presiden yang akan dilantik hari ini. Raffi Ahmad mendapat jabatan Duta Khusus Presiden untuk Pembangunan Generasi Muda dan Pekerja Seni.


Kemudian Gus Miftah menjadi Duta Khusus Presiden untuk Kerukunan Umat Beragama dan Pengembangan Sarana Keagamaan.

Selain itu, ada lima utusan khusus lagi. Salah satunya putri Jenderal PAN Zulkifli Hasan, Zita Anjani. Zita menjadi Duta Khusus Presiden Bidang Pariwisata.

Lalu ada Jenderal PPP Muhammad Mardiono yang merupakan Utusan Khusus Presiden untuk Keamanan Pangan. Setiawan Ichlas kemudian menjadi Duta Khusus Presiden Bidang Ekonomi dan Perbankan.

Ahmad Ridha Sabana merupakan Duta Khusus Presiden Bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, Ekonomi Kreatif dan Digital. Sedangkan Mari Elka Pangestu menjadi Duta Khusus Presiden untuk Perdagangan.

Pelantikan Raffi Ahmad dkk. dijadwalkan pukul 10.30 WIB. Pelantikan dilakukan di Istana Kepresidenan Jakarta.

Kedudukan utusan khusus diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 137 Tahun 2024. Dalam beleid tersebut disebutkan bahwa utusan khusus mendapat fasilitas keuangan yang setara dengan menteri.

(dhf/khr/wis)