Berita Prabowo Pidato ke Calon Menteri, Gibran Tidak

by


Jakarta, Pahami.id

Sekjen PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti mengkonfirmasi bahwa presiden telah terpilih Prabu Subianto telah memberikan pidato pada pengarahan calon menterinya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, hari ini, Rabu (16/10).

“Ya [Prabowo pidato],” kata Mu’ti kepada CNNIndonesia.comRabu Mu’ti yang juga calon menteri juga turut hadir dalam agenda pengarahan tersebut.

Mu’ti menjelaskan, dalam pidatonya, Prabowo berpesan kepada calon menteri potensial di pemerintahannya agar bebas dari korupsi.


Pak Prabowo menekankan pentingnya kerja sama dan penyelenggaraan negara yang bebas korupsi, kata Mu’ti.

Sementara Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka, lanjutnya, belum menjadwalkan pidato di hadapan para calon menteri hari ini.

“[Gibran] “Hari ini tidak dijadwalkan,” kata Mu’ti.

Hal senada juga diungkapkan Pimpinan Umum Projo sekaligus Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi. Dikatakannya, pada pengarahan hari ini, Gibran tidak memberikan sambutan.

“Tidak,” katanya CNNIndonesia.com.

Prabowo dan Gibran sama-sama hadir dalam pengarahan calon menteri di Hambalang hari ini. Proses pengarahan ini berlangsung secara tertutup sejak Rabu pagi.

Pengarahan ini dilakukan usai Prabowo memanggil 108 tokoh ke rumahnya di Kertanegara, Jakarta Selatan, pada 14-15 Oktober lalu.

Salah satu yang hadir adalah Abdul Mu’ti dan Budi Arie. Orang-orang ini disebut-sebut menduduki posisi menteri, wakil menteri, dan kepala lembaga di pemerintahan baru.

(rzr/wis)