Berita Prabowo Pamer 6 Peraih Adhi Makayasa di Kabinet Merah Putih

by


Jakarta, Pahami.id

Presiden Prabu Subianto menampilkan sejumlah anggota Kabinet Merah Putih yang merupakan wisudawan terbaik bergelar Adhi Makayasa.

Prabowo memperkenalkan keenam orang tersebut saat makan malam bersama para taruna Akademi Militer. Ia bangga bisa membantu lulusan terbaik TNI.

Kabinet saya juga terdiri dari beberapa alumni dan saya bersyukur karena beruntung memiliki alumni terbaik di kabinet saya. Ternyata lulusan Adhi Makayasa terbaik ada enam di kabinet saya, kata Prabowo dalam pidatonya di sebuah acara. makan malam bersama di Akmil Magelang, Jumat (25/10).


Empat di antaranya berasal dari Akademi Militer. Mereka adalah Kepala BIN Herindra, Wakil Menteri Pertahanan Donny Ermawan, Menteri Transmigrasi Ifititah Sulaiman, dan Menteri Koordinator Infrastruktur dan Pembangunan Daerah Agus Harimurti Yudhoyono.

Selain itu, Prabowo juga menyebut ada dua lulusan terbaik Akpol. Salah satunya adalah Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Prabowo juga memperkenalkan anggota Kabinet Merah Putih yang merupakan lulusan terbaik Sekolah Staf dan Komando TNI.

“Panglima Divisi Pak Wiranto hadir dengan bintang empat, Pak Dudung bintang empat, Pak Agus Subiyanto bintang empat, Pak Maruli bintang empat dan juara judo Asia Tenggara,” kata Prabowo.

Makan malam di Akademi Militer Magelang ini menjadi penutup rangkaian pelatihan para menteri Kabinet Merah Putih. Para menteri telah dilatih sejak subuh.

Mereka dilatih berbaris oleh pelatih Akademi Militer. Para menteri era Prabowo juga diberikan pelatihan mengenai antikorupsi. Mereka pun disambut oleh para taruna dengan upacara pada sore harinya.

(ugo/ugo)