Berita Prabowo Akan Umumkan Kabinet usai Makan Malam Kepala Negara

by


Jakarta, Pahami.id

Ketua sekaligus Sekjen MPR RI Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Prabowo Subianto akan mengumumkan susunan kabinet pada Minggu (20/10) sore setelah pelantikan.

Muzani mengatakan, pembentukan kabinet akan diumumkan oleh Prabowo setelah jamuan makan malam bersama para kepala negara lainnya.

“Ini adalah malam yang baru makan malam [makan malam] Nanti kepala negara akan umumkan kabinetnya, ujarnya di Kompleks DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Sabtu (19/10).


Muzani menyebutkan, sekitar 33 perwakilan negara sahabat termasuk dari ASEAN akan menghadiri pelantikan Prabowo-Gibran Rakabuming.

Ia mengatakan angka ini merupakan angka yang besar dan menjadi sebuah kebanggaan.

“Tentunya ini merupakan jumlah yang sangat besar, suatu hal yang patut dibanggakan, dan suatu kehormatan yang sangat besar bagi kita sebagai sebuah negara,” kata Muzani.

Muzani mengatakan, usai pengambilan sumpah jabatan dan pidato Presiden, Prabowo akan langsung menuju Istana Merdeka untuk menerima sambutan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pak Jokowi akan menyambut baik presiden yang baru dilantik, kata Muzani.

Sebelumnya, Prabowo telah memanggil lebih dari 100 orang untuk menduduki posisi menteri, wakil menteri, dan kepala lembaga atau lembaga.

Mereka yang dipanggil antara lain Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, dan influencer seperti Raffi Ahmad.

Calon anggota kabinet juga telah mengikuti pengarahan di kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor.

Usai resmi dilantik, Prabowo akan membawa para menteri dan wakilnya ke Lembah Tidar untuk mendapat pengarahan lebih lanjut selama beberapa hari.

(isa/vws)