Berita PPP Jajaki Komunikasi dengan Bobby Nasution di Pilgub Sumut

by


Jakarta, Pahami.id

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP sedang menjajaki peluang untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Medan, Bobby Nasutionpada Pilkada Sumut (Sumut) 2024.

Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi mengatakan, pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan Bobby. Awiek, sapaan akrabnya, menyampaikan hal tersebut kepada DPW PPP Sumut.


“Kami sedang dalami komunikasi Pak Bobby Nasution, kami sudah komunikasi dengan PPP dan kami komunikasi penuh dengan teman-teman di Sumut,” kata Awiek di kompleks parlemen.

Namun, kata dia, hingga saat ini belum ada usulan resmi dari DPW PPP Sumut terkait nama Bobby. Menurut Awiek, saat ini prosesnya baru pada tahap komunikasi.

“Belum ada lamarannya tapi komunikasi dalam kondisi baik,” ujarnya.

Bobby mendapat dukungan mayoritas partai pada pemilihan Gubernur Sumut. Menantu Presiden Jokowi ini mendapat dukungan penuh dari enam parpol yakni Gerindra, PAN, Golkar, NasDem, PKB, dan Demokrat.

Sedangkan empat partai sisanya belum menyatakan dukungannya secara resmi. Selain PPP, ada PDIP, PPP, PKS, dan Hanura.

UKM terakhir baru saja mendapat kunjungan dari Bobby. Meski begitu, Presiden PKS Ahmad Syaikhu menegaskan, partainya belum memutuskan siapa yang akan diusung pada Pilgub Sumut 2024.

Kata Syaikhu, untuk saat ini hal tersebut masih dalam proses pembahasan oleh DPTP PKS.

“Sebelumnya diberitakan ada dukungan untuk Sumut, dalam hal ini Gubernur Sumut. Perlu saya tekankan, hingga saat ini belum ada keputusan DPTP terkait calon gubernur atau wakil gubernur Sumut,” kata Syaikhu. di Kantor DPP PKS, Jakarta, Senin (8/7).

(thr/dna)