Berita Positif Sabu, Ketua DPD PSI Batam Konsumsi Narkoba Sejak 2011

by


Jakarta, Pahami.id

Polisi tetapkan Ketua DPD PSI Susanto Kota Batam telah menghabiskan narkoba sejak 2011. Susanto ditangkap pada Selasa 4 Juni.

Kabid Humas Polres Barelang AKP Tigor Sidabariba mengatakan, dari hasil pemeriksaan, Susanto mengaku pernah mencicipi berbagai jenis narkotika.


“Tersangka berinisial S mengaku menggunakan narkotika H5, ekstasi, dan sabu. Riwayat penggunaan narkoba sudah ada sejak tahun 2011,” ujarnya dalam jumpa pers, Jumat (7/6).

Tigor mengatakan Susanto tidak terlibat dalam jaringan peredaran narkoba ilegal. Menurut dia, Susanto membeli sabu hanya untuk keperluan pribadi.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

“Tersangka berinisial S tidak terlibat dalam jaringan peredaran obat-obatan terlarang. Sebab, narkotika tersebut dibelinya dari temannya untuk digunakan sendiri,” ujarnya.

Sebelumnya, Satres Narkoba Polres Barelang menangkap Ketua DPD PSI Kota Batam, Susanto terkait kasus penggunaan sabu di Komplek Perumahan Livia Garden.

Selain Susanto, penyidik ​​juga menangkap dua tersangka lainnya berinisial SN dan KH. Polisi juga menyita barang bukti narkoba jenis sabu seberat 0,52 gram.

Atas perbuatannya, Susanto dan kawan-kawan dijerat Pasal 112 ayat (1) dan Pasal 132 ayat (1) serta Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Sementara itu, Juru Bicara PSI Sigit Widodo memastikan PSI akan memberikan sanksi kepada Ketua DPD PSI Kota Batam Susanto yang ditangkap Polres Barelang jika terbukti bersalah.

“Jika ada kader yang terbukti bersalah pasti akan dikenakan sanksi,” kata Sigit kepada CNNIndonesia.com.

Meski begitu, Sigit tidak menjelaskan lebih lanjut sanksi apa yang akan diberikan kepada kadernya jika memang terlibat dalam kasus tersebut. Ia kemudian menyerahkannya kepada polisi terkait proses hukum kasus yang melibatkan Susanto.

“Supaya berjalan sebagaimana mestinya,” ucapnya.

(tfq/fra)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);