Berita Polisi Ungkap Nikita Mirzani Laporkan Razman karena Sebar Foto USG

by


Jakarta, Pahami.id

Kata polisi Nikita Mirzani lapor pengacara Razman Arif Nasution karena diduga menyebarkan foto USG putranya, LM.

“Yang diberitakan ini inisial saudara RAN. Wartawan kesal karena wartawan disebut memperlihatkan foto USG anak korban atau anak jurnalis,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi. wartawan pada Kamis (3/10).

Dalam laporannya, Nikita melaporkan adanya dugaan pelanggaran Pasal 67 ayat 2 juncto Pasal 65 ayat 2 UU No. 27 Tahun 2022 tentang Perlindungan Data Pribadi. Untuk saat ini, polisi masih menyelidiki laporan tersebut.


Jadi kejadian yang dilaporkan Nona NM itu terkait dengan kejahatan perlindungan data pribadi, kata Ade Ary.


Nikita dan pengacaranya, Fahmi Bachmid, mendatangi Polda Metro Jaya pada Kamis (3/10) untuk melaporkan Razman Arif Nasution yang merupakan pengacara Vadel Badjideh.

Laporan Nikita terhadap Razman terdaftar dengan nomor LP/B/5969/X/2024/SPKT/POLDA METRO JAYA, tertanggal 3 Oktober 2024.

Hari ini saya datang ke Polda, lapor Dr RAN, Razman Arif Nasution, yang khodamnya penyu ninja, kata Nikita Mirzani di Polda Metro Jaya, Kamis (3/10).

“Karena ada satu hal yang tidak boleh disebarluaskan, maka tidak boleh diberitahukan kepada masyarakat umum, apalagi untuk diketahui wartawan, harusnya juga untuk kepentingan umum,” ujarnya.

Nikita sebelumnya melaporkan Vadel ke Polres Metro Jakarta Selatan atas dugaan melakukan aborsi terhadap LM. Laporan Nikita Mirzani terhadap Vadel dimuat di LP/B/2811/IX/2024/SPKT/POLRES METRO JAKSEL/POLDA METRO JAYA dan direkam pada Kamis (12/9).

Sejak melaporkan Vadel, polisi telah memeriksa setidaknya 13 orang terkait kasus tersebut termasuk Nikita Mirzani sebagai jurnalis dan LM sebagai korban.

Vadel Badjideh selaku terlapor sedianya dijadwalkan memberikan keterangan pada 27 September. Namun ia mangkir karena sakit dan mual, sehingga meminta ujiannya ditunda.

Penyidik ​​kemudian menjadwalkan ulang pemeriksaan Vadel Badjideh di Polres Metro Jakarta Selatan pada pekan ini, Jumat (4/10).

(des/wi)