Berita Polisi Terbang ke Thailand Buru Gembong Narkoba Fredy Pratama

by


Jakarta, Pahami.id

Tim dari Polri akan terbang ke sana Thailand untuk melanjutkan pencarian gembong narkoba Freddy Pratama yang kini masih gratis di Negeri Gajah Putih.

Direktorat Narkoba Polri Brigjen Pol Mukti Juharsa mengatakan, langkah itu diambil menyusul kerja sama penangkapan buronan orang nomor satu Thailand itu oleh Polri di Bali pada 30 Mei lalu.

Mukti mengatakan, dalam waktu dekat tim gabungan yang terdiri atas pihaknya, Inter Police Div Hub, dan tim pemburu Fredy akan mendampingi ekstradisi buronan Chaowalit Thongduang ke Thailand.


“Nanti saja Pak Audi [Kabag Jianter Dishub Inter] dan Pak Wadir [Wadir Tipidnarkoba] dan tim Fredy akan berangkat ke sana bersama tersangka [Thailand],” kata Mukti di gedung Bareskrim Polri, Minggu (2/6).

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Namun, dia mengaku belum bisa memastikan waktu penangkapan Fredy. Saat ini, kata dia, Fredy berada di kawasan perbatasan antara Thailand dan Burma atau Myanmar.

Mukti mengatakan, pihaknya juga telah menjalin kesepakatan dengan pihak kepolisian Thailand untuk membantu penangkapan Fredy.

“Saya juga ingin cepat menangkap Fredy Pratama. Anda pikir saya tidak mau. Supaya pekerjaan saya selesai. Fredy Pratama identik dengan Bareskrim kan? Begitu pula dengan saya kan? Makanya kalau saya’ Kalau aku tidak ketahuan, nanti aku pusing,” ujarnya.

Fredy merupakan bandar narkotika besar jaringan internasional yang kini buron. Setiap bulannya, sindikat Fredy disebut berhasil menyelundupkan sabu dan ekstasi ke Indonesia dalam jumlah berkisar 100 kilogram hingga 500 kilogram dengan modus menyamarkan sabu dalam kemasan teh.

(thr/DAL)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);