Berita Polisi Sebut KKB Jadi Aktor Penembakan 2 Pesawat di Papua

by


Jakarta, Pahami.id

Polisi memanggil Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) adalah seorang aktor dalam pembuatan film dua pesawat di wilayah tersebut Papua dalam dua hari terakhir.

Kendati demikian, Kabid Humas Polda Papua Kompol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, pihaknya masih mendalami persoalan keterlibatan KKB.


Ya (penembakan KKB), masih dalam penyelidikan, kata Benny saat dihubungi, Sabtu (17/2).

Meski sudah terjadi dua kali peristiwa penembakan, Benny mengatakan pihaknya belum meningkatkan pengamanan di sekitar bandara.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Sementara aparat keamanan cukup, ujarnya.

Diketahui, Asian One Air PK-LTF berada di Bandara Milawak, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Jumat (16/2) sekitar pukul 09.52 WIB.

Pesawat hendak mendarat di Bandara Milawak Beoga dan ditembak dari sisi kanan pesawat, kata Kabid Humas Polda Papua Kompol Ignatius Benny Ady Prabowo dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

Penembakan tersebut diduga dilakukan oleh kelompok OTK di Kampung Ambobra. Kelompok OTK diduga turun dari Desa Ambobra hingga Desa Julukoma, Distrik Beoga dan menembak jatuh pesawat PK-LTF Asian One.

Tim pengamanan TNI-Polri kemudian menyikapi penembakan tersebut sebagai upaya hukum terhadap OTK pelaku penembakan pesawat tersebut, kata Benny.

Nantinya pada hari ini penembakan menyasar pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW-1646 di Bandara Nop Goliat Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua sekitar pukul 13.20 WIB.

Informasi yang kami terima menunjukkan pesawat terkena tembakan dari sisi kiri hingga menembus badan pesawat, kata Benny melalui keterangan tertulis.

Benny mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun satu penumpang, Pratu Ongen, mengalami luka lecet akibat tertimpa serpihan dinding pesawat.

(des/pm)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);