Berita PM Malaysia Telepon Prabowo Bahas Wacana Pasukan Internasional di Gaza

by


Jakarta, Pahami.id

Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim melakukan percakapan telepon dengan Presiden terpilih sekaligus Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto.

Dalam perbincangan itu, Anwar membahas beberapa hal, salah satunya wacana penempatan pasukan penjaga perdamaian di Jalur Gaza, Palestina.


Anwar menyatakan Malaysia siap bekerja sama dengan Indonesia untuk mengerahkan pasukan penjaga perdamaian ke Gaza jika diamanatkan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Terkait situasi kemanusiaan di Palestina, saya sampaikan kesiapan Malaysia untuk bekerja sama, termasuk dalam aspek pengerahan pasukan penjaga perdamaian bersama Indonesia jika mendapat mandat PBB, kata Anwar dalam postingan Instagramnya, Senin (1/7). ).

Dalam perbincangan yang berlangsung sekitar tiga menit tersebut, Anwar dan Prabowo juga bertukar pandangan mengenai isu-isu terkini lainnya, salah satunya terkait peran Prabowo dalam mewakili Indonesia di kancah internasional belakangan ini, membawa visi, kerja sama, dan perdamaian kawasan yang universal.

Anwar menyambut baik gagasan kerja sama misi penjaga perdamaian internasional antara Malaysia dan Indonesia. Ia berharap kerja sama ini dapat diperluas hingga ke tingkat regional ASEAN.

Lebih lanjut, Anwar juga mendoakan agar Prabowo yang baru saja menjalani operasi pada kaki kirinya bisa cepat pulih.

Ia berharap Prabowo mendapat perawatan yang baik dan intensif agar cepat pulih dan kembali bertugas.

Di akhir perbincangan, saya menyampaikan harapan agar pemilu Indonesia yang berakhir dengan Pemilihan Bupati (Pilkada) pada 27 November 2024 dapat berjalan dengan baik, kata Anwar.

“Semoga segala persiapan pelantikan Prabowo sebagai Presiden pada 20 Oktober 2024 berjalan lancar,” tutupnya.

(blq/baca)